Handayani, Adinda Putri (2025) Pengaruh Live Streaming Dan Online Customer Review Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pada Produk Kosmetik Di Platform Tiktok (Studi Pada Mahasiswa Aktif FEBI UIN Syekh Wasil Kediri Tahun 2024). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
|
Text
21401129_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
21401129_bab1.pdf Download (879kB) |
|
|
Text
21401129_bab2.pdf Download (431kB) |
|
|
Text
21401129_bab3.pdf Download (430kB) |
|
|
Text
21401129_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
|
|
Text
21401129_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
|
Text
21401129_bab6.pdf Download (17kB) |
|
|
Text
21401129_daftarpustaka.pdf Download (261kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Streaming dan Online Customer Review terhadap perilaku Impulsive Buying produk kosmetik di platform TikTok pada mahasiswa aktif FEBI UIN Syekh Wasil Kediri tahun 2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Populasi penelitian adalah mahasiswa aktif FEBI UIN Syekh Wasil Kediri yang pernah melakukan pembelian impulsif produk kosmetik di TikTok, dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden yang diperoleh menggunakan teknik purposive random sampling. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Live Streaming berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying, (2) Online Customer Review tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying, dan (3) Live Streaming dan Online Customer Review secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying dengan nilai R Square sebesar 0,495. Artinya, kedua variabel tersebut mampu menjelaskan 49,5% variasi perilaku pembelian impulsif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelaku bisnis dan pemasar dalam memanfaatkan fitur Live Streaming serta strategi ulasan pelanggan sebagai sarana promosi yang efektif di platform digital. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi akademik dalam pengembangan kajian perilaku konsumen di era digital, khususnya dalam konteks pembelian impulsif produk kosmetik melalui media sosial TikTok.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | ADINDA PUTRI HANDAYANI |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 07:41 |
| Last Modified: | 18 Dec 2025 07:41 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/20051 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
