Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Motif di Nymaz Hijab Kediri

Jannah, Dwi Malikhatul (2025) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Motif di Nymaz Hijab Kediri. Undergraduate (S1) thesis, UIN Syekh Wasil Kediri.

[img] Text
934116020_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934116020_bab1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
934116020_bab2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
934116020_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934116020_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
934116020_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
934116020_bab6.pdf

Download (279kB)
[img] Text
934116020_daftarpustaka.pdf

Download (907kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelompok referensi dan mengetahui keputusan pembelian hijab motif di Toko Nymaz Hijab Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian hijab motif di Nymaz Hijab Kediri. Menggunakan metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas, yaitu penelitian berbasis hubungan, untuk menentukan faktor mana yang mempengaruhi dan mana yang memengaruhi, serta memperoleh temuan yang berkaitan dengan sebab dan akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan (member) Nymaz Hijab Kediri dengan jumlah sampel 180 responden. Penelitian ini menggunakan bantuan software EViews 12 karena mampu mengolah data cross-sectional dengan berbagai teknik regresi dan analisis statistik secara efisien, serta mendukung uji-uji klasik yang diperlukan. Menggunakan data cross-sectional dengan pendekatan Ordinary Least Square (OLS) untuk analisis regresi linear sederhana. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian hijab motif di Nymaz Hijab Kediri. Dibuktikan dari hasil uji secara parsial, bahwa variabel kelompok referensi (X) memiliki nilai t-statistik sebesar 20.80897 dengan nilai probabilitas sebesar 0.0000. berdasarkan uji simultan, bahwa diperoleh nilai F-statistic sebesar 433.0314 dengan nilai probabilitas sebesar 0.000000, yang berarti terdapat pengaruh positif terhadap keputusan pembelian hijab motif di Nymaz Hijab Kediri. Diperoleh juga hasil analisis koefisien determinasi R-squared sebesar 0.708681, hal ini menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi yang digunakan dalam model regresi mampu menjelaskan sebesar 70.87% variasi yang terjadi pada variabel keputusan pembelian. Dengan demikian, model regresi ini memiliki daya yang cukup kuat meskipun terdapat 29.13% variasi yang dijelaskan oleh faktor lain di luar model.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: DWI MALIKHATUL JANNAH
Date Deposited: 04 Dec 2025 02:48
Last Modified: 04 Dec 2025 02:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19792

Actions (login required)

View Item View Item