Pramudita, Cindy Dea (2025) Peran Strategi Pemasaran Media Sosial Dalam Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Pada Toko Nymaz Hijab Desa Doko Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Syekh Wasil Kediri.
|
Text
21403057_prabab.pdf Download (740kB) |
|
|
Text
21403057_bab1.pdf Download (385kB) |
|
|
Text
21403057_bab2.pdf Download (299kB) |
|
|
Text
21403057_bab3.pdf Download (225kB) |
|
|
Text
21403057_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
21403057_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
|
Text
21403057_bab6.pdf Download (140kB) |
|
|
Text
21403057_daftarpustaka.pdf Download (163kB) |
|
|
Text
21403057_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
21403057_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
Abstract
Cindy Dea Pramudita, NIM 21403057, Dosen Pembimbing: (1) Achmad Munif, SE, MM. dan (2) Dr. Mohamad Anang Firdaus, M. Pd. I. : “Peran Strategi Pemasaran Media Sosial Dalam Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Pada Toko Nymaz Hijab Desa Doko Kabupaten Kediri). Skripsi, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Syekh Wasil Kediri, 2025. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Keputusan Pembelian, Toko Nymaz Hijab, Bauran Pemasaran 4P. Meningkatnya persaingan di dunia fashion terutama hijab, di era digital yang memaksa pelaku usaha untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran. Permasalahan utama penelitian ini adalah peran strategi pemasaran media sosial dan pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian. Hal ini mendorong peneliti untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran media sosial dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Fokus penelitian adalah mengkaji peran strategi pemasaran 4P (produk, harga, tempat, dan promosi) melalui media sosial terhadap keputusan pembelian produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara mendalam kepada pemilik usaha, karyawan, reseller, dan pelanggan, serta dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi, yaitu triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Nymaz Hijab memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Instagram, WhatsApp, TikTok, dan Facebook untuk meningkatkan visibilats merek dan memengaruhi keputusan pembelian produk. Sebelum melakukan pembelian, konsumen menerapkan proses keputusan pembelian mulai dari pengenalan masalah hingga perila pasca pembelian. Melalui konten menarik dan interaksi aktif, Toko Nymaz Hijab berhasil membangun kepercayaan konsumen yang berujung pada peningkatan penjualan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menegaskan bahwa strategi pemasaran media sosial yang efektif dapat menjadi kunci keberhasilan dalam menarik minat beli konsumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | CINDY DEA PRAMUDITA |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 02:23 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 02:23 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
