Azizah, Riska Muji (2025) Strategi business model canvas (BMC) untuk meningkatkan penjualan di Kedai susu racik Mak Tam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, UIN SYEKH WASIL KEDIRI.
|
Text
21403061_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
21403061_bab1.pdf Download (292kB) |
|
|
Text
21403061_bab2.pdf Download (318kB) |
|
|
Text
21403061_bab3.pdf Download (222kB) |
|
|
Text
21403061_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) |
|
|
Text
21403061_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
|
Text
21403061_bab6.pdf Download (154kB) |
|
|
Text
21403061_daftarpustaka.pdf Download (142kB) |
|
|
Text
21403061_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
21403061_suratpernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
Abstract
Riska Muji Azizah, 2025. Strategi Business Model Canvas (BMC) untuk Meningkatkan Penjualan di Kedai Susu Racik Mak Tam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah (MBS). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen pembimbing (1) Dr. H. Mu’min Firmansyah, M.HI (2) Dr. Arif Zunaidi, SHI, MEI. Kata Kunci : Business Model Canvas (BMC), Penjualan, Kedai Susu Racik Mak Tam Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang strategi pendekatan Business Model Canvas (BMC) dalam meningkatkan penjualan di Kedai susu racik Mak Tam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bagaimana strategi pendekatan Business Model Canvas (BMC) di Kedai susu racik Mak Tam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dan bagaimana strategi pendekatan Business Model Canvas (BMC) untuk meningkatkan penjualan di Kedai susu racik Mak Tam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait : Kepala Cabang, marketing, karyawan, dan konsumen. Peneliti juga melakukan pengecekan jumlah keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan, tahap di lapangan, tahap analisa, dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi Business Model Canvas (BMC) yang diterapkan oleh Kedai Susu Racik Mak Tam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri merupakan strategi yang menyeluruh dan terintegrasi. Pendekatan ini dimulai dengan pemilihan segmen pasar yang luas dan beragam, serta proposisi nilai produk yang inovatif dan berkualitas. Penggunaan saluran distribusi yang efektif, mencakup outlet fisik dan platform online, memungkinkan kedai menjangkau berbagai kelompok pelanggan secara optimal. Hubungan pelanggan yang dibangun melalui pelayanan ramah dan interaksi digital semakin meningkatkan loyalitas konsumen. Selain itu, sumber pendapatan yang beragam, pengelolaan sumber daya manusia dan material yang efisien, aktivitas kunci yang terorganisir, kemitraan strategis yang handal, serta kontrol yang baik terhadap struktur biaya menjadi fondasi operasional yang kuat. (2) Penerapan strategi BMC ini terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan secara signifikan dalam kurun waktu 2022 hingga 2024. Dengan fokus pada integrasi dan sinergi dari semua elemen BMC, kedai dapat memperluas jangkauan pasar serta menarik beragam kalangan pelanggan. Program loyalitas dan hubungan pelanggan yang erat turut menjaga retensi konsumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | RISKA MUJI AZIZAH |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 02:22 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 02:22 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19592 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
