Strategi Pemberian Insentif Kepada Karyawan Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Pusat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa (GTT) Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri)

ZAENARA, AYUHANWA’AN ZELLIKHA (2025) Strategi Pemberian Insentif Kepada Karyawan Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Pusat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa (GTT) Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934127219_prabab.pdf

Download (521kB)
[img] Text
934127219_bab1.pdf

Download (358kB)
[img] Text
934127219_bab2.pdf

Download (420kB)
[img] Text
934127219_bab3.pdf

Download (133kB)
[img] Text
934127219_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
934127219_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
934127219_bab6.pdf

Download (8kB)
[img] Text
934127219_daftarpustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text
934127219_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
934127219_lembarpernyataan.pdf

Download (117kB)

Abstract

Insentif adalah imbalan langsung yang diberikan kepada karyawam atas kinerjanya yang melebihi standar yang ditetapkan. Pemberian insentif dapat menciptakan kepercayaan, menciptakan persepsi keadilan dan evaluasi yang objektif untuk memberikan penghargaan kepada karyawam. Apabila pemberian insentif dilakukan sesuai, hal tersebut akan meningkatkan kinerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemberian insentif kepada karyawan di Pusat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa (GTT) di Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, (2) Untuk mengetahi penjualan di Pusat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa (GTT) di Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, (3) Untuk mengetahui strategi pemberian insentif kepada karyawan dalam meningkatkan penjualan di Pusat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa (GTT) di Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang berfokus pada pemahaman mendalam tentang fenomena yang diteliti. Dengan pendekatan ini, peneliti menggunakan logika ilmiah untuk menganalisis bagaimana berbagai faktor saling berhubungan. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Menganalisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Untuk mengecek keabsahan data melalui ketekunana dalam penelitian, triangulasi, dan memperpanjang pengamatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pemberian Insentif di Pusat Oleh-Oleh GTT difokuskan pada pencapaian kerja karyawan secara individu. Pemberian insentif di GTT yang ditunjukkan kepada karyawan ini sangat bergantung pada kinerja individu yang diukur melalui pencapaian penjualan, khususnya peningkatan omset. Bentuk pemberian insentif di Pusat Oleh-Oleh GTT terbagi menjadi dua, yakni berupa penghargaan dan penyesuaian gaji. Pemberian insentif di GTT bersifat selektif dan berbasis pada evaluasi menyeluruh terhadap kinerja serta kedisiplinan setiap karyawan. Kinerja karyawan di GTT diukur melalui kualitas, kuantitas, kerja sama, dan inisiatif. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa data penjualan yaang menunjukkan tren peningkatan dari tahun ke tahun menjadi salah satu keberhasilan strategi pemberian insentif kepada karyawan. Dengan kata lain, insentif tidak hanya menjadi pendorong kerja individu, tetapi juga menjadi strategi manajerial yang efektif dalam mencapai tujuan perusahaan secara kolektif.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ayuhanwa'an Zellikha Z
Date Deposited: 04 Dec 2025 03:55
Last Modified: 04 Dec 2025 03:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19473

Actions (login required)

View Item View Item