Cecilya, Angely Putri (2024) Penerapan Strategi Pemasaran Jconnect Mobile Dalam Penggunaan Mobile Banking Nasabah (Studi Pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
|
Text
934214619_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
934214619_bab1.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
934214619_bab2.pdf Download (665kB) |
|
|
Text
934214619_bab3.pdf Download (647kB) |
|
|
Text
934214619_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
934214619_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) |
|
|
Text
934214619_bab6.pdf Download (619kB) |
|
|
Text
934214619_daftarpustaka.pdf Download (623kB) |
|
|
Text
934214619_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
934214619_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (187kB) |
Abstract
Angely Putri Cecilya, Dosen Pembimbing M. Sholeh Mauludin, SE, M.S.I dan Mudhori, MEI : Penerapan Strategi Pemasaran Jconnect Mobile Dalam Penggunaan Mobile Banking Nasabah (Studi Pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri). Program studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri 2023. Kata kunci : Penerapan, Strategi Pemasaran, Jconnect Mobile, Penggunaan, Mobile Banking. Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang penerapan strategi pemasaran Jconnect Mobile dalam pemnggunaan Mobile Banking nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bagaimana strategi pemasaran Jconnect Mobile pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri dan bagaimana penerapan strategi pemasaran Jconnect Mobile dalam penggunaan Mobile Banking nasabah pada Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti custumor service, penyedia pelayanan nasabah & teller, staf marketing, nasabah pengguna Jconnect Mobile dan nasabah bukan pengguna Jconnect Mobile dari Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Peneliti juga melakukan pengecekan keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan, tahap di lapangan, tahap analisa, dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri dalam menyusun strategi guna untuk mengenalkan dan menambah pengguna mobile banking Jconnect Mobile menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix), yaitu menggunakan konsep bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process). Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri menggunakan lima penerapan strategi dalam melakukan pemasaran mobile banking Jconnect Mobile yaitu Strategi Pemasaran melalui Customer Service, Strategi Pemasaran melalui Cross Selling, Strategi Pemasaran melalui Brosur, Strategi Pemasaran melalui Media Sosial, dan Strategi Pemasaran melalui Sosialisasi. Penerapan strategi pemasaran Jconnect Mobile dalam Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri sudah diterapkan sesuai dengan prinsip bauran pemasaran marketing mix 7P akan tetapi ada beberapa nasabah yang belum menggunakan dikarenakan setiap nasabah memiliki perbedaan kepentingan dari penggunaan aplikasi jconnect mobile. Dengan itu perusahaan perlu menjalankan strategi yang memperhatikan variabilitas nasabah dalam menggunakan teknologi. Perusahaan juga harus terus memantau, mengevaluasi, dan beradaptasi dengan perubahan dalam preferensi dan kebutuhan pelanggan, serta berfokus pada memberikan layanan yang lebih baik sesuai dengan keragaman nasabah.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Angely Putri Cecilya |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 07:18 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 07:18 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
