Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Donatur Rutin Lembaga Amil Zakat LMI Kota Kediri

Anastasia, Eva Diana (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Donatur Rutin Lembaga Amil Zakat LMI Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediei.

[img] Text
20401164_prabab.pdf

Download (525kB)
[img] Text
20401164_bab1.pdf

Download (259kB)
[img] Text
20401164_bab2.pdf

Download (192kB)
[img] Text
20401164_bab3.pdf

Download (246kB)
[img] Text
20401164_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
20401164_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
20401164_bab6.pdf

Download (38kB)
[img] Text
20401164_daftarpustaka.pdf

Download (172kB)
[img] Text
20401164_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20401164_suratpernyataanpublikasi.pdf

Download (140kB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi pelanggan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut akan memenuhi keinginan pelanggan. Apabila kualitas pelayanan suatu lembaga sesuai dengan harapan dan kinerja, maka pelanggan akan merasa puas sehingga secara langsung mereka akan menjadi loyal atau menggunakan kembali jasa pada lembaga tersebut. Sedangkan loyalitas adalah komitmen seseorang untuk bertahan secara mendalam dan melakukan pembelian ulang produk atau jasa secara konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, loyalitas donatur, serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas donatur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah donatur rutin LMI Kota Kediri sejumlah 700 orang. Sampel yang diambil sebanyak 254 orang menggunakan rumus Slovin dengan teknik pengambilan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan uji korelasi dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di LMI Kota Kediri termasuk dalam kategori cukup baik berdasarkan nilai berdasarkan nilai rata-rata sebesarsebesar 75,61 yang berada di antara interval 74,83 dan 85,27. Loyalitas donatur rutin LMI Kota Kediri termasuk dalam kategori cukup loyal berdasarkan nilai rata-rata sebesar17,00 yang berada di antara interval 16,03 dan 17,92. Hasil uji hipotesis yaitu uji T diperoleh bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 3,867 > 1,96942, artinya H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh antara kualitas pelayanan (X) terhadap loyalitas donatur (Y). Sedangkan sumbangan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,056. Hal ini berarti pengaruh variabel kualitas pelayanan sebesar 5,6% sedangkan sisanya yaitu 94,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: EVA DIANA ANASTASIA
Date Deposited: 10 Oct 2025 07:42
Last Modified: 10 Oct 2025 07:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19309

Actions (login required)

View Item View Item