Saputri, Nandita Eka (2025) Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Le Minerale (Studi Pada Mahasiswa Iain Kediri Angkatan 2021- 2024). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21401019_prabab.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
21401019_bab1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_bab2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_bab3.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_bab6.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21401019_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
21401019_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (192kB) |
Abstract
NANDITA EKA SAPUTRI, Dosen Pembimbing Ibu Nilna Fauza, MHI dan Bapak Yopi Yudha Utama, SE, MSA: Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Le Minerale (Studi Pada Mahasiswa IAIN Kediri Angkatan 2021-2024), 2025. Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian Brand awareness (kesadaran merek) merupakan tingkatan sejauh mana konsumen dapat mengenali, mengingat, dan mengetahui keberadaan suatu merek dalam kategori produk tertentu. Brand image (citra merek) merupakan suatu gambaran atau persepsi yang terbentuk dalam benak konsumen mengenai suatu merek berdasarkan pengalaman dan informasi yang diperoleh terkait merek tersebut. Keputusan pembelian merupakan suatu proses atau tindakan yang dilakukan oleh konsumen untuk memilih dan akhirmya memutuskan untuk membeli suatu produk tertentu setelah melalui berbagai pertimbangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara parsial yaitu pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini juga ditujukan untuk menjelaskan adanya pengaruh secara simultan yaitu pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian oleh mahasiswa IAIN Kediri angkatan 2021-2024 pada produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Le Minerale. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian bersifat kausalitas. Penarikan sampel didasarkan pada teknik probability sampling dengan pengambilan sampel secara simple random sampling diperoleh sebanyak 335 responden. Penelitian ini menggunakan data primer, dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan skala likert yang dibagikan kepada responden yaitu mahasiswa IAIN Kediri angkatan 2021-2024. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 0,765 + 0,663X1 + 0,285X2. Hasil analisis uji T pada brand awareness menunjukkan bahwa nilai sig. sebesar 0,00< 0,05 dan thitung 16,264 ≥ ttabel 1,968, artinya variabel brand awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan hasil analisis uji T pada brand image menunjukkan bahwa nilai sig. sebesar 0,00< 0,05 dan thitung 6,897 ≥ ttabel 1,968 , artinya variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian, hasil analisis uji F menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,00< 0,05 dan nilai Fhitung 295,132 ≥ Ftabel 3,02, artinya variabel independen yaitu brand awareness dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil nilai Adjusted R Square (R2) sebesar 0,638 atau 63,8% dan sisanya yakni 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | NANDITA EKA SAPUTRI |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 04:33 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 04:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19209 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |