Lisana Sidqi, Aliyyan (2024) Strategi Komunikasi pemasaran wisata Pantai Kelapa Kabupaten Tuban untuk meningkatkan animo pengunjung. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
933519019_prabab.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
933519019_bab1.pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
933519019_bab2.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
933519019_bab3-1.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text
933519019_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
![]() |
Text
933519019_bab5.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text
933519019_bab6.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
933519019_daftarpustaka.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
Pernyataan persetujuan 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Strategi yang baik, inovasi, menajemen dan pengelolaan serta cakap dalam melihat peluang digunakan untuk meningkatkan Animo pengunjung wisata Pantai Kelapa. Pantai Kelapa memiliki daya tarik untuk meningkatkan animo pengunjung mulai dari perkembang yang memenuhi faktor sebagai destinasi wisata di Kabupaten Tuban. Dalam animo pengunjung untuk tertarik kembali ke PantaiKelapa.Penelitian ini termasuk penelitian lapangan, menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber datanya terbagi menjadi dua, yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi secara langsung kepada pihak terkait. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 8 model komunikasi menurut IMC (Integrated marketing communication). Teknik analisis data meliputi reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa wisata Pantai Kelapa menggunakan bauran pemasaran komunikasi terpadu seperti yang telah dipaparkan peneliti, yakni : (1) Pokdarwis melakukan promosi wisata menggunakan empat promotion mix (periklanan, personal selling, sales promotion, dan public relation. Periklanan dilakukan dengan berbagai media mulai dari media sosial, media televisi, dan media online, personal selling dilakukan melalui pelaku UMKM, public relation dengan menggandeng masyarakat, instansi pemerintah serta pendidikan, media dan face to face ke pengunjung. (2) Faktor pendukung dan penghambat yang dimiliki objek wisata alami yang asri, sejuk, dan nyaman membuat orang terpesona datang ke lokasi wisata Pantai Kelapa Kabupaten Tuban, Pohon Kelapa yang mungkin tidak dapat ditemukan di lain tempat, rasa penasaran wisatawan akan perkembangan wisata Pantai Kelapa bukan hanya sekali saja kesini banyak orang yang ingin mengetahui perkembangan baru lokasi wisata sedangkan faktor penghambat promosi wisata Pantai Kelapa yang kurang konsisten dalam upload di media sosial, Tempat sampah yang kurang memadai, dan faktor cuaca pengaruh jumlah pengunjung wisata jika cuaca buruk membuat wisatawan kurang tertarik untuk berkunjung.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | LISANA SIDQI ALIYYAN |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 08:24 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 08:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19116 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |