Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Tahu Sadis Mak Ling Outlet Joyoboyo Kota Kediri)

Widiarto, Yanuar (2025) Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Tahu Sadis Mak Ling Outlet Joyoboyo Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931315018_prabab.pdf

Download (793kB)
[img] Text
931315018_bab1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
931315018_bab2.pdf

Download (204kB)
[img] Text
931315018_bab3.pdf

Download (63kB)
[img] Text
931315018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
931315018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
931315018_bab6.pdf

Download (53kB)
[img] Text
931315018_daftarpustaka.pdf

Download (53kB)
[img] Text
931315018_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
931315018_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (189kB)

Abstract

Yanuar Widiarto, 2025. Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Tahu Sadis Mak Ling Outlet Joyoboyo Kota Kediri) Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Dosen Pembimbing (1) Bapak Adin Fadilah, M.E.Sy (2) Ibu Erawati Dwi Lestari, SS, M.Hum Kata Kunci : Pemasaran, Promosi, Strategi, Penjualan, Kuliner Penggunaan strategi bauran pemasaran 4P (product,price,promotion,place) penting untuk diterapkan oleh pelaku usaha kuliner dalam menghadapi persaingan bisnis. Mengingat usaha bidang kuliner merupakan salah satu bisnis yang memiliki potensi menjanjikan. Melihat peluang usaha kuliner olahan tahu pedas yang potensial, maka penulis mengambil objek penelitian pada outlet Tahu Sadis Makling Jl. Joyoboyo no.8 Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran serta perannya terhadap penjualan Tahu Sadis Mak Ling Outlet Joyoboyo Kota Kediri. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Tahapan penelitian mencakup persiapan pra lapangan, pelaksanaan di lapangan, analisis data, dan penulisan laporan. Proses pengumpulan data dilakukan melalui tiga metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data dipastikan melalui kehadiran peneliti, pengawasan terhadap pengamatan dalam observasi, dan penerapan triangulasi data. Data yang terkumpul kemudian dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dalam menjalankan usaha kuliner Tahu Sadis Mak Ling memaksimalkan strategi bauran pemasaran (4P), yaitu dari variasi produk yang menarik, penetapan harga dengan rapid skimming, pemilihan aksesbilitas tempat dan memaksimalkan promosi online dan offline yang meliputi endorsement hingga pemaksimalan event pameran dan pemenuhan legalitas usaha. (2) Volume penjualan serta pendapatan mengalami peningkatan dari periode tahun 2022 hingga 2024 saat strategi bauran pemasaran dilaksanakan. Dengan grafik kenaikan jumlah produk yang pada setiap tahunnya, dan persentase kenaikan selama periode 2021 hingga 2024 dengan nilai persentase 2,17% sampai 17,74% menjadi bukti berpengaruhnya sistem bauran pemasaran 4P.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150404 Sport and Leisure Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: YANUAR WIDIARTO
Date Deposited: 15 Sep 2025 06:21
Last Modified: 15 Sep 2025 06:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19028

Actions (login required)

View Item View Item