Nurvita, Evisna (2019) Strategi Bisnis Bunga Hias Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Muslim Desa Rembang Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931355915 - PRA BAB.pdf Download (837kB) |
|
Text
931355915 - BAB I.pdf Download (443kB) |
|
Text
931355915 - BAB II.pdf Download (534kB) |
|
Text
931355915 - BAB III.pdf Download (192kB) |
|
Text
931355915 - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
Text
931355915 - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
931355915 - BAB VI.pdf Download (224kB) |
|
Text
931355915 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text
931355915 - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
Abstract
Strategi berarti sasaran, arahan, cara, tujuan. Sedangkan bisnis berarti jualbeli, perniagaan, perdagangan, usaha. Strategi bisnis merupakan strategi yang dirumuskan dan dijalankan untuk mencapai tujuan bisnis yang diharapkan. Kegiatan bisnis yang benar mampu memperluas lapangan pekerjaan dan memberikan dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan. Seperti bisnis bunga hias di Desa Rembang ini. Mereka membuka jasa perentalan bunga hias sebagai strategi dalam berbisnis agar dapat bersaing dengan pebisnis-pebisnis baru. Bukan hanya itu, mereka juga menerapkan strategi pemasaran di dalamnya, sehingga menambah bisnis mereka semakin unggul dan berkembang. Dari konteks penelitian tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) bagaimana penerapan strategi bisnis bunga hias Desa Rembang?, 2) bagaimana strategi bisnis bunga hias dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muslim Desa Rembang? Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informasi dalam penelitian ini adalah para pelaku bisnis bunga hias Desa Rembang Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa: 1) strategi bisnis yang dijalankan oleh pelaku bisnis bunga hias sejauh ini telah berkembang dengan baik (sesuai sasaran), 2) strategi bisnis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dilihat dengan menggunakan indikator kesejahteraan menurut Islam dan BKKBN. Menurut hasil yang diperoleh, kesejahteraan menurut BKKBN, kesejahteraan masyarakat berada pada tingkat Keluarga Sejahtera Tahap III plus sesuai dengan pemenuhan aspek-aspek seperti berikut ini: papan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, agama, keluarga berencana, interaksi dalam keluarga, interaksi dengan lingkungan, transportasi, tabungan, informasi, dan peranan dalam masyarakat. Sedangkan kesejahteraan masyarakat menurut Islam, terdapat 3 indikator yaitu, menyembah Tuhan (Ibadatullah), menghilangkan lapar, menghilangkan rasa takut. Terkait dengan 3 indikator tersebut, masyarakat Muslim Desa Rembang menunjukkan bahwa telah terpenuhi indikator-indikator tersebut dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 02:23 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 02:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1891 |
Actions (login required)
View Item |