Rahmasari, Sania (2025) Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Loyalitas Jamaah Biro Haji Dan Umroh (Studi Pada Multazam Al Hadi Tour & Travel Pare). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
934114219_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
934114219_bab1.pdf Download (849kB) |
![]() |
Text
934114219_bab2.pdf Download (779kB) |
![]() |
Text
934114219_bab3.pdf Download (527kB) |
![]() |
Text
934114219_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
![]() |
Text
934114219_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
![]() |
Text
934114219_bab6.pdf Download (502kB) |
![]() |
Text
934114219_daftarpustaka.pdf Download (732kB) |
![]() |
Text
934114219_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
934114219_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (208kB) |
Abstract
SANIA RAHMASARI, NIM 934114219, 2024. Dosen Pembimbing, Bapak Moch. Zainudin, MEI dan Ibu Ulin Ni’mah Rodliya Ulfah, M.pd. “Strategi Pemasaran dam Mempertahankan Loyalitas Jamaah Biro Haji dan Umroh (Studi pada Multazam Al Hadi Tour & Travel Pare)” Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Kata kunci :Strategi Pemasaran, Loyalitas Jamaah. Dalam dunia bisnis, proses pemasaran merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan. Pemasaran adalah sebuah usaha yang dilakukan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan kepada pembeli. Biro perjalanan haji dan umrah merupakan suatu badan usaha penyedia layanan yang memberikan pelayanan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia ibadah haji dan umrah. Biro perjalanan haji dan umroh Multazam Al Hadi Tour & Travel merupakan salah satu yang legendaris dan tetap eksis hingga sekarang. Dengan seiring biro perjalanan haji dan umroh yang sedang menjamur di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran yang dilakukan Multazam Al Hadi Tour & Travel Pare dalam Mempertahankan Loyalitas Jamaah Biro Haji dan Umroh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen. Sumber data primer didapatkan peneliti dari pemilik Multazam Al Hadi Tour & Travel Pare dan data sekunder didapatkan dari buku, jurnal, dan hasil penelitian lainnya. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Multazam Tour & Travel berhasil menjaga loyalitas pelanggan melalui beberapa faktor kunci. Pertama, dalam hal nilai (harga dan kualitas), Multazam Tour & Travel menawarkan harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan, yang diperoleh melalui survei langsung ke tanah suci untuk memastikan harga yang wajar. Selanjutnya, citra merek atau brand image dari Multazam Tour & Travel sangat positif di mata pelanggan, tercermin dari tingginya jumlah jamaah yang memilih layanan mereka setiap tahunnya dan banyaknya referensi dari pelanggan yang puas.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | SANIA RAHMASARI |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 06:19 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 06:19 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18803 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |