Maghfiroh, Lina Inayatul (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Siswa SMA Pengguna Jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Desa Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931332514 -PRA BAB.pdf Download (744kB) |
|
Text
931332514 - BAB 1.pdf Download (238kB) |
|
Text
931332514 -BAB 2.pdf Download (191kB) |
|
Text
931332514 -BAB 3.pdf Download (282kB) |
|
Text
931332514 -BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text
931332514 -BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
Text
931332514 -BAB 6.pdf Download (93kB) |
|
Text
931332514 -DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) |
|
Text
931332514 -LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan didefinisikan sebagai evaluasi menyeluruh pelanggan atas kebaikan kinerja suatu jasa. Kualitas pelayanan menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan perusahaan atau lembaga supaya mampu bertahan dan tetap mendapatkan kepercayaan pelanggan. Sedangkan kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang ia rasakan dengan harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada siswa SMA pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri, dan mengetahui kepuasan pelanggan (siswa SMA) pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (siswa SMA) pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, analisis dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian ini adalah 95 responden dari konsumen LBB Clever yang sudah mengikuti bimbingan belajar selama minimal 2 bulan. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan dan kepuasan siswa SMA pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri dikategorikan cukup, berdasarkan rumus korelasi diperoleh nilai r 0,794 dan signifikansi 0,000, yang berarti hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan pelanggan (Y) signifikan dan positif. Dari analisis menggunakan rumus regresi linier sederhana diperoleh hasil adanya pengaruh kualitas pelayanan sebesar 63,1% terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, semisal kualitas produk, harga, emosi, dan biaya. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan cukup berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (siswa SMA) pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yudi Sumarsono |
Date Deposited: | 08 Dec 2020 03:39 |
Last Modified: | 08 Dec 2020 03:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1880 |
Actions (login required)
View Item |