Ayudya, Sifana Putri (2025) Peran Strategi Online Dan Offline Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada TNA Collection Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
20401030_PRA BAB.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
20401030_BAB 1.pdf Download (457kB) |
![]() |
Text
20401030_BAB 2.pdf Download (511kB) |
![]() |
Text
20401030_BAB 3.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text
20401030_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
![]() |
Text
20401030_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
![]() |
Text
20401030_BAB 6.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
20401030_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (182kB) |
Abstract
AYUDYA, SIFANA PUTRI. Dosen Pembimbing DR. YULIANI, M.M., ULIN NI’MAH RODLIYA ULFAH,M.PD. Peran Strategi Online Dan Offline Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada TNA Collection Nganjuk). Skripsi, Program studi Ekonomi Syariah Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. 2025. Kata Kunci: Strategi, Meningkatkan Volume Penjualan, Offline dan Online Dunia bisnis di Indonesia sedang mengalami perubahan besar utamanya di bidang fashion. Toko fashion bermunculan sebagai respons terhadap gaya hidup baru. Inovasi dalam fashion dan cara pemasaran yang kreatif dapat menarik lebih banyak pembeli. Pemasaran sangat penting karena setiap produk perlu dipromosikan agar terjualan dengan baik. Banyak orang tertarik untuk berbisnis karena ada peluang pasar yang besar, seperti TNA Collection di Nganjuk. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan strategi pemasaran offline dan online yang digunakan oleh TNA Collection serta bagaimana strategi tersebut dapat meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif yang mengunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian menunjukkan bahwa TNA Collection menggunakan strategi pemasaran langsung yang dikelola oleh pemilik, suami dan karyawan. Mereka fokus pada produk berkualitas tinggi dan model terbaru, dengan perpaduan penjualan online dan offline untuk meningkatkan hasil. TNA Collection menggunakan platform e-commerce Shopee dengan layanan Click and Collect untuk memudahkan pelanggan. Mereka juga melaksanakan promosi dengan iklan cetak, kampanye media sosial, dan event marketing. Meskipun lebih fokus pada penjualan offline, mereka juga aktif di media sosial. Riset pasar dilakukan untuk menentukan harga dan menawarkan diskon. TNA Collection mencatat penjualan yang baik melalui strategi pemasaran online dan offline. Pendapatan harian rata-rata mencapai Rp1.500.000,00 dan dapat meningkat tiga kali lipat pada hari besar. Analisis menunjukkan bahwa strategi pemasarannya efektif dan sesuai dengan variabel pemasaran yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | SIFANA PUTRI AYUDYA |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 06:14 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 06:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18540 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |