REZATU, NABILA ELSIKA (2025) Pengaruh Lifestyle Dan Fear Of Missing Out Terhadap Online Impulsive Buying Pada Produk Fashion (Studi Pada Gen Z Pengguna Shopee di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21401020_prabab.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
21401020_bab1.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
21401020_bab2.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
21401020_bab3.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
21401020_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
21401020_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
21401020_bab6.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
21401020_daftarpusataka.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
21401020_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
21401020_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (379kB) |
Abstract
NABILA ELSIKA REZATU, Dosen Pembimbing Mundhori, M.E. dan Siska Yulia Weny, M.Ak. Pengaruh Lifestyle dan Fear Of Missing Out Terhadap Online Impulsive Buying pada Produk Fashion (Studi Pada Gen Z Pengguna Shopee di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri). Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri 2025. Kata Kunci: Lifestyle, Fear Of Missing Out, Online Impulsive Buying, Produk Fashion, Gen Z Online impulsive buying adalah perilaku membeli secara tiba-tiba tanpa perencanaan yang banyak dijumpai pada Generasi Z. Generasi ini sangat terhubung dengan teknologi dan media social sehingga lebih mudah terpengaruh oleh tren yang berkembang cepat. Produk fashion di platform e-commerce seperti Shopee sering menjadi target pembelian impulsif karena ditawarkan dengan visual menarik, diskon terbatas, dan mengikuti tren terkini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kausal. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 orang yang merupakan Gen Z pengguna Shopee di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan Skala Likert. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh lifestyle dan Fear Of Missing Out terhadap online impulsive buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa antara variabel Lifestyle (X1) dan variabel Fear Of Missing Out (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap online impulsive buying pada produk fashion. Pada uji F, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti bahwa kedua variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif secara online. Dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 13,973َّ+َّ0,465X₁َّ+َّ0,424X₂.َّSedangkanَّnilaiَّdeterminasiَّ(R²) diperoleh sebesar 0,583, yang berarti bahwa pengaruh Lifestyle dan Fear Of Missing Out terhadap online impulsive buying adalah sebesar 58,3%. Sisanya sebesar 41,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | NABILA ELSIKA REZATU |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 07:57 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 07:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18426 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |