Implementasi Pelaksanaan Program Btq Dengan Metode Yanbu’a Untuk Meningkatkan Keterampilan Baca Al-Qur’an Pada Siswa Kelas VII MTs Hidayatus Sholihin Turus Gurah-Kediri

agustiana, fiyya muwafiqotun (2025) Implementasi Pelaksanaan Program Btq Dengan Metode Yanbu’a Untuk Meningkatkan Keterampilan Baca Al-Qur’an Pada Siswa Kelas VII MTs Hidayatus Sholihin Turus Gurah-Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
21201009_Prabab.pdf

Download (747kB)
[img] Text
21201009_bab1.pdf

Download (538kB)
[img] Text
21201009_bab2.pdf

Download (343kB)
[img] Text
21201009_bab3.pdf

Download (284kB)
[img] Text
21201009_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text
21201009_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
21201009_bab6.pdf

Download (235kB)
[img] Text
21201009_daftarpustaka.pdf

Download (205kB)
[img] Text
21201009_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1).pdf

Download (192kB)

Abstract

Keberhasilan program BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an) dengan metode Yanbu’a di MTs Hidayatus Sholihin Turus Gurah-Kediri tidak hanya ditentukan oleh keberadaan program itu sendiri, tetapi juga sangat bergantung pada bagaimana program tersebut diimplementasikan secara nyata di lingkungan pembelajaran. Program ini menjadi bagian penting dari upaya lembaga dalam menanamkan kemampuan dasar membaca Al-Qur’an secara benar sejak dini kepada peserta didik. Oleh karena itu, penting untuk mengkaji sejauh mana program ini dilaksanakan secara efektif di kelas. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana pelaksanaan program BTQ dengan metode Yanbu’a pada siswa kelas VII MTs Hidayatus Sholihin; dan 2) mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi pendukung maupun penghambat dalam pelaksanaan program BTQ tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Depositing User: FIYYA MUWAFIQOTUN AGUSTIANA
Date Deposited: 16 Jul 2025 08:31
Last Modified: 16 Jul 2025 08:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18271

Actions (login required)

View Item View Item