Pengaruh Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Diamonds di Mobile Legends: Bang Bang (Studi pada Komunitas Mobile Legends: Bang Bang Mahasiswa IAIN Kediri)

Ilmi, Mohamad Zainal (2025) Pengaruh Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Diamonds di Mobile Legends: Bang Bang (Studi pada Komunitas Mobile Legends: Bang Bang Mahasiswa IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

This is the latest version of this item.

[img] Text
20401136_prabab.pdf

Download (650kB)
[img] Text
20401136_bab1.pdf

Download (594kB)
[img] Text
20401136_bab2.pdf

Download (435kB)
[img] Text
20401136_bab3.pdf

Download (413kB)
[img] Text
20401136_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
20401136_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text
20401136_bab6.pdf

Download (176kB)
[img] Text
20401136_daftarpustaka.pdf

Download (167kB)
[img] Text
20401136_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20401136_lembarpersetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah sebuah proses kegiatan yang dilakukan konsumen dalam mempertimbangkan dan menetapkan hasil akhir untuk membeli sebuah produk. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah sales promotion. Sales promotion merupakan salah satu cara berpromosi dengan memberikan insentif dan bonus yang dapat menarik perhatian konsumen dalam jangka pendek dan membangun hubungan dengan konsumen dalam jangka panjang. Dibuatnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian mahasiswa IAIN Kediri terhadap diamonds di Mobile Legends:Bang Bang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel 65 Mahasiswa IAIN Kediri. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan uji T untuk mengetahui hipotesis yang telah dibuat dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian. hal tersebut dibuktikan dengan hasil Korelasi Product Moment Pearson sebesar 0,647. Berdasarkan uji T diketahui bahwa diperoleh perbandingan thitung > ttabel yaitu 11,474 > 1,65322 dan perbandingan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Sehingga penelitian ini menerima H1 yakni terdapat pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi parsial, didapatkan nilai R Square 0,418 artinya variabel-variabel yang dipengaruhi oleh variabel sales promotion sebesar 41,8% sedangkan sisanya 58,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: MOHAMAD ZAINAL ILMI
Date Deposited: 10 Jul 2025 03:32
Last Modified: 10 Jul 2025 03:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18161

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Diamonds di Mobile Legends: Bang Bang (Studi pada Komunitas Mobile Legends: Bang Bang Mahasiswa IAIN Kediri). (deposited 10 Jul 2025 03:32) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item