Kurniasari, Mei Dwi (2025) Peran Customer Relationship Management (CRM) Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggggan (Studi Di Gartenhutte Kaffe Und Aussicht Trawas Mojokerto). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21403003_prabab.pdf Download (875kB) |
![]() |
Text
21403003_bab1.pdf Download (440kB) |
![]() |
Text
21403003_bab2.pdf Download (440kB) |
![]() |
Text
21403003_bab3.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
21403003_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text
21403003_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text
21403003_bab6.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
21403003_daftarpustaka.pdf Download (713kB) |
![]() |
Text
21403003_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1).pdf Download (179kB) |
Abstract
MEI DWI KURNIASARI, 2025. Dosen Pembimbing Dr. H. Imam Annas Mushlihin, M. HI. Dan Irfan Harmoko, S.EI., M.M: Peran Customer Relationship Management (CRM) Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Studi di Gartenhutte Kaffe Und Aussicht Trawas Mojokerto. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri tahun 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran Customer Relationship Management (CRM) dalam meningkatkan loyalitas pelanggan studi di Gartenhutte Kaffe Und Aussicht Trawas Mojokerto. Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi yang digunakan perusahaan dengan tujuan mengetahui serta memahami terkait pelanggan, sehingga bisnis bisa memberikan pelayanan yang sempurna serta menjalin hubungan jangka panjang yang lebih baik dengan pelanggannya. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) memungkinkan suatu bisnis untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan meningkatka loyalitas pelanggan. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana Customer Relationship Management (CRM) di Gartenhutte Kaffe Und Aussicht Trawas Mojokerto?, (2) Bagaimana peran Customer Relationship Management (CRM) di Gartenhutte Kaffe Und Aussicht Trawas Mojokerto dalam meningkatkan loyalitas pelanggan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang mana peneliti menganalisis secara langsung suatu kasus dari suatu fenomena dalam satu waktu yang melibatkan orang atau organisasi untuk mendapat informasi secara rinci dan mendalam dalam jangka waktu tertentu, dan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumetasi dan observasi. Untuk memperkuat hasil penelitian, dilakukan pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gartenhutte Kaffe Und Aussicht Trawas Mojokerto mengimplementasikan Customer Relationship Management (CRM) pada bisnisnya, penerapan yang dilaksanakan berdasarkan indikator- indikator Customer Relationship Management (CRM) yang membantu memaksimalkan aktivitas dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Selain itu, Customer Relationship Management (CRM) berperan penting membantu pihak manajemen Gartenhutte Kaffe Und Aussicht dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan dengan memberi pelayanan yang maksimal sesuai dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan sehingga terciptanya loyalitas pelanggan sesuai dengan apa yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | MEI DWI KURNIASARI |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 02:36 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 02:36 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17906 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |