SUKMA, DHINA APRILIANI (2023) Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sermier Original (Studi Pada Sermier Sinar Abadi Desa Bangkok Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
931310317_Prabab.pdf Download (921kB) |
![]() |
Text
931310317_Bab 1.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
931310317_Bab 2.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
931310317_Bab 3.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
931310317_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
![]() |
Text
931310317_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
![]() |
Text
931310317_Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) | Request a copy |
![]() |
Text
931310317_Daftar Pustaka.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
931310317_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (897kB) | Request a copy |
![]() |
Text
931310317_Suratpernyataanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
Abstract
Dhina Apriliani Sukma, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Dr. Yuliani, MM: Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sermier Original (Studi Pada Sermier Sinar Abadi Desa Bangkok Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri). Kata Kunci: Produk, Keputusan Pembelian Keputusan pembelian menjadi suatu yang menarik untuk selalu dibahas. Mengingat semua UMKM pasti memiliki keinginan untuk dapat menarik konsumen membeli produk yang mereka jual. Seperti teori tentang keputusan pembelian yang dikemukakan oleh Kotler dan Amstrong keputusan pembelian merupakan tahap dalam proses pengambilan keputusan dimana konsumen benar-benar membeli. Produk menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Tujuan daei penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling. Penetapan jumlah sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael dengan populasi tidak hingga dengan tingkat kesalahan 5% sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 349 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer yang didapat langsung melalui instrumen penelitian yang disebarkan kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X) dan variabel keputusan pembelian (Y) pada konsumen Sermier Sinar Abadi Desa Bangkok Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri termasuk dalam kategori baik. Hasil uji korelasi menunjukkan angka pearson correlation 0,361 dan nilai signifikansi 0,00. Yang artinya Hal tersebut dapat diartikan bahwa produk memiliki korelasi dan pengaruh yang signifikan dengan keputusan pembelian Sermier Original Sinar Abadi meskipun derajat hubungan antara produk dengan keputusan pembelian tergolong lemah. Sedangkan pada uji regresi linear diperoleh persamaan Y=32,365+0,307X. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai thitung = 7,202 > ttabel = 1,967 yang artinya hipotesis Ha diterima, yaitu terdapat pengaruh produk terhadap keputusan pembelian Sermier Original Sinar Abadi. Dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,130 atau 13% menerangkan bahwa keeratan hubungan antara variabel produk sebesar 13%. Sedangkan sisanya, sebesar 87% dipengaruhi variabel lain seperti harga, promosi, dan tempat yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dhina Apriliani Sukma |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 07:10 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 07:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17528 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |