HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PROFESIONAL DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU SMK PGRI 4 KOTA BLITAR

WAHYUNI, RITA (2018) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PROFESIONAL DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU SMK PGRI 4 KOTA BLITAR. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932102214_PRA BAB.pdf

Download (487kB)
[img] Text
932102214_BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
932102214_BAB II.pdf

Download (502kB)
[img] Text
932102214_BAB III.pdf

Download (560kB)
[img] Text
932102214_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
932102214_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
932102214_BAB VI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
932102214_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kata Kunci: Kompetensi Profesional, Motivasi Kerja, Kinerja Guru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) adanya hubungan antara kompetensi profesional dengan kinerja guru (2) adanya hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja guru (3) adanya hubungan antara kompetensi profesional dan motivasi kerja dengan kinerja guru SMK PGRI 4 Kota Blitar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMK PGRI 4 Kota Blitar yang berjumlah 24 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Uji validitas instrumen menggunakan teknik analisis Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan koefisien Alpha. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Sebelum menganalisis data terlebih dahulu dilakukan pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linieritas, dan uji multikolinieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi profesional dengan kinerja guru yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 2,277>2,073 dan taraf signifikansi 5%. Sedangkan koefisien korelasi sebesar 0,437 dan korelasi determinasi sebesar 0,191. (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 6,740>2,073 dan taraf signifikansi 5%. Sedangkan koefisien korelasi sebesar 0,821 dan korelasi determinasi sebesar 0,674. (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi profesional dan motivasi kerja dengan kinerja guru. Hal ini ditunjukkan dengan Fhitung sebesar 22,794>3,47 pada taraf signifikansi 5%. Sedangkan koefisien korelasi sebesar 0,827 dan korelasi determinasi sebesar 0,685 atau sebesar 68,50%. Hasil menunjukkan bahwa sebanyak 68,50% dari variabel terikat dapat dijelaskan oleh variabel bebas. Sedangkan 31,50% sisanya dijelaskan oleh berbagai macam variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yudi Sumarsono
Date Deposited: 09 Nov 2020 03:53
Last Modified: 09 Nov 2020 03:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1743

Actions (login required)

View Item View Item