PERAN ETOS KERJA KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN TABARUK (STUDI PADA BMT PETA KEDIRI)

DWIYANTI, NINING (2024) PERAN ETOS KERJA KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN TABARUK (STUDI PADA BMT PETA KEDIRI). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
20402049_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402049_bab1.pdf

Download (520kB)
[img] Text
20402049_bab2.pdf

Download (578kB)
[img] Text
20402049_bab3.pdf

Download (210kB)
[img] Text
20402049_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
20402049_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
20402049_bab6.pdf

Download (191kB)
[img] Text
20402049_daftar pustaka.pdf

Download (417kB)
[img] Text
20402049 _lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)

Abstract

NINING DWIYANTI, 2024, Dosen Pembimbing : Amrul Mutaqin, M.EI dan Erni Zulfa Arini, MM. Peran etos kerja karyawandalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan tabaruk di KSPSS BMT PETA Cabang Kediri (studi kasus di KSPSS BMT PETA Cabang Kediri) Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci: Etos Kerja, Karyawan, Tabungan Etos kerja merupakan instrumen penting dalam perusahaan, baik tidaknya etos atau etika karyawan akan menentukan citra perusahaan di mata masyarakat luas. Penelitian ini membahas tentang peran etos kerja karyawan dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan tabaruk di KSPSS BMT PETA Cabang Kediri. Peneelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Penerapan etos kerja di BMT PETA Cabang Kediri 2) Peran etos kerja karyawan dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan tabaruk di BMT PETA Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data melalui: 1) Observasi, 2) Wawancara, dan 3) Studi Dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data,dan penarikan verifikasi. Pengecekan keabsahan data dilakukan peneliti dengan ketekunan pengamatan dan triangulasi sumber. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Cabang, Karyawan dan Nasabah KSPPS BMT PETA Cabang Kediri. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan etos kerja yang baik di KSPSS BMT PETA Cabang Kediri berperan penting dalam meningkatkan jumlah nasabah. Peningkatan tersebut didukung oleh pelayanan yang cepat, akurat, serta tidak melanggar SOP yang berlaku. Selain itu, strategi jemput bola yang diterapkan oleh karyawan BMT PETA terbukti efektif dalam memperluas jangkauan layanan kepada nasabah. Dengan pendekatan ini, jumlah nasabah tabungan tabaruk dan loyalitas nasabah terus meningkat. Dengan adanya evaluasi rutin terhadap kinerja karyawan turut menjaga profesionalisme dan kompetensi mereka. Semua faktor tersebut secara kolektif membangun kepercayaan nasabah terhadap lembaga, menciptakan kepuasan yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: NINING DWIYANTI
Date Deposited: 19 May 2025 02:03
Last Modified: 19 May 2025 02:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17276

Actions (login required)

View Item View Item