Pengaruh burnout dan anxiety terhadap perilaku prokrastinasi mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTsN 8 Kediri

Amalia, Ziadatul (2024) Pengaruh burnout dan anxiety terhadap perilaku prokrastinasi mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTsN 8 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932110619_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932110619_bab1.pdf

Download (347kB)
[img] Text
932110619_bab2.pdf

Download (500kB)
[img] Text
932110619_bab3.pdf

Download (630kB)
[img] Text
932110619_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text
932110619_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text
932110619_bab6.pdf

Download (215kB)
[img] Text
932110619_daftarpustaka.pdf

Download (207kB)
[img] Text
932110619_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)

Abstract

Banyaknya tugas dan kegiatan akademik menyebabkan seorang siswa menjadi kewalahan dalam pembelajaran. sehingga siswa melakukan penundaan dalam mengerjakan tugas yang biasa disebut dengan prokrastinasi. kecemasan (anxiety) dan burnout dapat memicu prokrastinasi, terutama ketika seseorang merasa tertekan oleh tugas. Individu yang merasa cemas mengenai hasil tugas, atau yang merasa kelelahan mental akibat tuntutan yang berlebihan, lebih cenderung untuk menunda pekerjaan mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana prokrastinasi akademik pada mata kuliah Sejarah Kebudayaan Islam di MTsN 8 Kediri yang dipengaruhi oleh burnout dan kecemasan. Penelitian ini menggunkan Pendekatan deskriptif kuantitatif. Simple Random Sampling adalah metode pengambilan sampel yang digunakan. Siswa kelas IX MTsN 8 Kediri menjadi pusat penelitian ini, yang menggunakan analisis data regresi linier berganda. Berdasarkan temuan uji hipotesis, perilaku penundaan dipengaruhi secara positif oleh dua variabel yaitu burnout dan anxiety. Hal ini terlihat dari temuan analisis data uji F yang menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 6,290 Ftabel 3,05. Oleh karena itu, dapat dikatakan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwa burnout dan anxiety mempunyai pengaruh terhadap prokrastinasi secara bersamaan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, perilaku prokrastinasi dipengaruhi oleh burnout dan anxiety sebesar 0,311. Hal ini menunjukkan bahwa burnout dan anxiety mempunyai pengaruh sebesar 31,1% terhadap variabel perilaku prokrastinasi, dan sisanya sebesar 68,9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ZIADATUL AMALIA
Date Deposited: 09 May 2025 07:36
Last Modified: 09 May 2025 07:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17197

Actions (login required)

View Item View Item