Amalia, Ziadatul (2024) Pengaruh burnout dan anxiety terhadap perilaku prokrastinasi mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTsN 8 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
932110619_prabab.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
932110619_bab1.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
932110619_bab2.pdf Download (500kB) |
![]() |
Text
932110619_bab3.pdf Download (630kB) |
![]() |
Text
932110619_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
![]() |
Text
932110619_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
![]() |
Text
932110619_bab6.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
932110619_daftarpustaka.pdf Download (207kB) |
![]() |
Text
932110619_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
Abstract
Banyaknya tugas dan kegiatan akademik menyebabkan seorang siswa menjadi kewalahan dalam pembelajaran. sehingga siswa melakukan penundaan dalam mengerjakan tugas yang biasa disebut dengan prokrastinasi. kecemasan (anxiety) dan burnout dapat memicu prokrastinasi, terutama ketika seseorang merasa tertekan oleh tugas. Individu yang merasa cemas mengenai hasil tugas, atau yang merasa kelelahan mental akibat tuntutan yang berlebihan, lebih cenderung untuk menunda pekerjaan mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana prokrastinasi akademik pada mata kuliah Sejarah Kebudayaan Islam di MTsN 8 Kediri yang dipengaruhi oleh burnout dan kecemasan. Penelitian ini menggunkan Pendekatan deskriptif kuantitatif. Simple Random Sampling adalah metode pengambilan sampel yang digunakan. Siswa kelas IX MTsN 8 Kediri menjadi pusat penelitian ini, yang menggunakan analisis data regresi linier berganda. Berdasarkan temuan uji hipotesis, perilaku penundaan dipengaruhi secara positif oleh dua variabel yaitu burnout dan anxiety. Hal ini terlihat dari temuan analisis data uji F yang menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 6,290 Ftabel 3,05. Oleh karena itu, dapat dikatakan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwa burnout dan anxiety mempunyai pengaruh terhadap prokrastinasi secara bersamaan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, perilaku prokrastinasi dipengaruhi oleh burnout dan anxiety sebesar 0,311. Hal ini menunjukkan bahwa burnout dan anxiety mempunyai pengaruh sebesar 31,1% terhadap variabel perilaku prokrastinasi, dan sisanya sebesar 68,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ZIADATUL AMALIA |
Date Deposited: | 09 May 2025 07:36 |
Last Modified: | 09 May 2025 07:36 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17197 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |