Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling : Studi Pada PT Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang

Ardiansyah, Krisna Bagoes Putra (2025) Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling : Studi Pada PT Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934135119_prabab.pdf

Download (800kB)
[img] Text
934135119_bab1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
934135119_bab2.pdf

Download (294kB)
[img] Text
934135119_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
934135119_bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
934135119_bab5.pdf

Download (23kB)
[img] Text
934135119_daftarpustaka.pdf

Download (168kB)
[img] Text
934135119_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
934135119_lembarperyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (115kB)

Abstract

Promosi adalah komunikasi oleh pemasar yang menginformasikan dan mengingatkan calon pembeli mengenai sebuah produk untuk mempengaruhi suatu pendapatan atau memperoleh suatu respon. Keputusan pembelian merupakan tahap terakhir yang dilakukan pelanggan sebagai bentuk dari segala alternatif yang telah dipertimbangakan. Dalam hal ini promosi sebagai alternatif untuk keputusan konsumen pada pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui promosi pada PT. Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang, (2) mengetahui keputusan pembelian, (3) menganalisa pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang. Metode yang digunakan penelitian ini melalui pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel yang berjumlah 34 dan penelitian menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling sampel dipilih sesuai dengan data yang dibutuhkan peneliti dengan kriteria. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli mobil Wuling di PT. Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang. Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) promosi pada PT. Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang ini menunjukkan bahwa promosi memiliki empat indikator yaitu memiliki reputasi yang baik dari mulut ke mulut (WOM) memilih sangat setuju dengan hasil 78,26%, penawaran promosi menarik yaitu memilih sangat setuju dengan hasil 82,05%, iklan di berbagai media memilih sangat setuju dengan hasil 80,29%, mengutamakan kebutuhan memilih sangat setuju dengan hasil 81,46%. (2) keputusan pada PT. Putra Perdana Indoniaga Cabang Dealer Wuling Perdana Jombang menunjukkan bahwa keputusan pembelian memiliki empat indikator yaitu kemantapan pada sebuah produk memilih sangat setuju dengan hasil 81,76%, kebiasaan dalam membeli produk yaitu memilih sangat setuju dengan hasil 86,47%, memberikan rekomendasi kepada orang lain memilih sangat setuju dengan hasil 86,47%, keputusan pembelian ulang memilih sangat setuju dengan hasil 81,17%. (3) hasil uji korelasi menunjukkan bahwa hasil uji t pada variabel promosi (X) dengan t dihitung senilai (4,338), artinya T hitung > dari T tabel (2,0369). Sig yang diberikan senilai 0,000 maka nilai sig = 0,000 > 0,05. Hipotesis dalam penelitian yang dilakukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: KRISNA BAGOES PUTRA ARDIANSYAH
Date Deposited: 07 May 2025 07:22
Last Modified: 07 May 2025 07:22
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17167

Actions (login required)

View Item View Item