Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Pada Rumah Makan WBN (Waroeng Bu Nanik) Kecamatan Ringinrejo Kediri

Rosada, Amrina (2025) Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Pada Rumah Makan WBN (Waroeng Bu Nanik) Kecamatan Ringinrejo Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401018_prabab.pdf

Download (530kB)
[img] Text
20401018_bab1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
20401018_bab2.pdf

Download (264kB)
[img] Text
20401018_bab3.pdf

Download (192kB)
[img] Text
20401018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text
20401018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
20401018_bab6.pdf

Download (127kB)
[img] Text
20401018_daftarpustaka.pdf

Download (135kB)
[img] Text
20401018_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
20401018_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)

Abstract

Setiap bisnis ingin menonjol di tengah persaingan yang semakin ketat. Salah satu kunci keberhasilan adalah dengan memiliki strategi pemasaran. Strategi pemasaran mencangkup segmenting, targeting, positioning dan marketing mix yang berjalan bersamaan dan setiap bagiannya tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada bagian lain yang mendukung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan rumah makan WBN (Waroeng Bu Nanik) dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis analisis deskriptif, sedangkan sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Untuk metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Lalu untuk pencekan keabsahan data yang digunakan yaitu perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Serta analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rumah makan WBN (Waroeng Bu Nanik) sudah menerapkan strategi pemasaran yang tepat dengan selalu melakukan inovasi pada produknya dengan menambah varian menu dan mempertahankan kualitas produknya serta harga yang ditetapkan cukup terjangkau. Tidak hanya dengan selalu berinovasi pada produknya, rumah makan ini juga mengedepankan service atau layanan terbaik kepada konsumennya dan aktif mempromosikan produk secara offline maupun online. Penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada rumah makan WBN (Waroeng Bu Nanik) ini menggunakan 3 indikator yaitu volume penjualan yang dilihat dari penelitian ini dari kualitas produk yang tawarkan memiliki beragam menu makanan sehingga bisa menarik pelanggan untuk membeli produknya serta mengutamakan kualitas bahan baku yang premium, rumah makan WBN (Waroeng Bu Nanik) yang setiap tahun mengalami peningkatan laba karena memiliki strategi dengan mengambil keuntungan sedikit akan tetapi, mampu membuat pelanggan terus membelinya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: AMRINA ROSADA
Date Deposited: 15 May 2025 03:18
Last Modified: 15 May 2025 03:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17160

Actions (login required)

View Item View Item