ASTUTI, AMILIA WIDY (2025) Peran Strategi Promosi Guna Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Pembiayaan Cicil Emas Di BSI KCP Blitar Tanjung. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
20402158_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
20402158_bab1.pdf Download (532kB) |
![]() |
Text
20402158_bab2.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
20402158_bab3.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
20402158_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
![]() |
Text
20402158_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
![]() |
Text
20402158_bab6.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
20402158_daftarpustaka.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
20402158_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
20402158_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (215kB) |
Abstract
AMILIA WIDY ASTUTI, Dosen Pembimbing Adin Fadilah, M.E.Sy dan Dijan Novia Saka, SE.MM. Peran Strategi Promosi Guna Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Produk Pembiayaan Cicil Emas di BSI KCP Blitar Tanjung. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci: Peran, Strategi Promosi, Produk Cicil Emas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Strategi Promosi dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Produk Pembiayaan Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Blitar Tanjung. Produk cicil emas menjadi salah satu instrumen investasi yang menarik karena nilainya yang stabil dan kemudahan dalam kepemilikan emas melalui skema cicilan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer melalui observasi dan wawancara dengan karyawan dan nasabah BSI KCP Blitar Tanjung sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, website serta dokumentasi dari pihak BSI KCP Blitar Tanjung. Dalam melakukan analisis data melalui tiga tahap yang meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas strategi pemasaran pada produk cicil emas di BSI KCP Blitar Tanjung dikatakan baik karena menerapkan dan juga menggunakan konsep bauran Promosi yang sesuai dengan kebutuhan pada BSI KCP Blitar Tanjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh BSI KCP Blitar Tanjung, seperti penggunaan media sosial, pemasangan banner, brosur, dan promosi langsung kepada calon nasabah, terbukti efektif dalam menarik minat nasabah baru. Selain itu, promosi yang dilakukan melalui pemberian hadiah dan doorprize juga berkontribusi signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah. Terbukti dengan adanya peningkatan nasabah produk cicil emas dari 90 nasabah pada tahun 2021 menjadi 185 nasabah pada tahun 2023.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | AMILIA WIDY ASTUTI |
Date Deposited: | 07 May 2025 06:08 |
Last Modified: | 07 May 2025 06:08 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |