Isabellawati, - (2019) Pengaruh Lokasi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Varian Coklat (Studi Pada Konsumen Chocolata Café Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931329414_prabab.pdf Download (190kB) |
|
Text
931329414_bab 1.pdf Download (225kB) |
|
Text
931329414_bab 2.pdf Download (249kB) |
|
Text
931329414_bab 3.pdf Download (230kB) |
|
Text
931329414_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text
931329414_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Text
931329414_bab 6.pdf Download (116kB) |
|
Text
931329414_daftar pustaka.pdf Download (95kB) |
|
Text
931329414_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
Abstract
Café adalah tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur dengan musik atau tempat minum yang pengunjungnya dapat memesan minuman seperti kopi, teh, bir, dan kue-kue. Dalam mengelola bisnis café, salah satu aspek penting pelayanan pada café tersebut adalah pilihan tempat dan desain interior ruangan serta fasilitas yang ada di dalamnya (lokasi). Kemudian juga dengan produk yang harus diperhatikan kualitasnya (kualitas produk). Karena, dengan menjaga kedua aspek tersebut dapat memberikan kenyamanan, kepuasan, dan sebagai pemenuhan selera konsumen sehingga mampu bersaing dengan café yang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, yaitu teknik yang memberi peluang atau kesempatan yang sama pada setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Chocolata Café Kediri dengan sampel yang berjumlah 100 konsumen. Hasil penelitian menujukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan (r) maka, antara variabel X1 dan Y (0,831), artinya berhubungan sangat kuat. Antara variabel X2 dan Y (0,699), artinya berhubungan kuat. Dan antara variabel X1 dan X2 (0,592) berhubungan kuat. Maka antar variabel bebas dan terikat, secara parsial terbukti memiliki hubungan. Dari uji korelasi berganda diperoleh Sig. F change sebesar 0,000 dimana nilai tersebut < 0,05 yang berarti lokasi dan kualitas produk bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = -9,507+ 0,783 X1 + 0,363 X2. Nilai determinasi (R2 ) sebesar 0,754 atau 75,4%. Hal ini menunjukkan bahwa lokasi dan kualitas produk berpengaruh sebesar 75,4% terhadap keputusan pembelian varian coklat pada konsumen Chocolata Café Kediri tahun 2019. Sedangkan sisanya sebesar 24,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu harga dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 04:15 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 04:15 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1687 |
Actions (login required)
View Item |