Rahayu, Apriliana Wiji (2024) Pengembangan Soal Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) Numerasi dengan konteks Etnomatematika pada peserta didik kelas V sDN Bulupasar Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
20203060_prabab.pdf Download (527kB) |
![]() |
Text
20206030_bab 1.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text
20206030_bab 2.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
20206030_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
![]() |
Text
20206030_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
20206030_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text
20206030_daftarpustaka.pdf Download (156kB) |
Abstract
APRILIANA WIJI RAHAYU, dosen pembimbing Dr. FARTIKA IFRIQIA, M.Pd dan Choirul Annisa, M.Pd. Pengembangan Soal Asesmem Kompetensi Minimum (Akm) Numerasi Dengan Konteks Etnomatematika Pada Peserta Didik Kelas V Sdn Bulupasar Kabupaten Kediri. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : AKM Numerasi, Etnomatematika, Karakteristik Peserta Didik Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang dibutuhkan oleh peserta didik untuk meningkatkan pemahaman materi yang diajarkan. Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur oleh AKM, yaitu literasi membaca dan numerasi matematika. Soal AKM digunakan untuk mengukur tingkat kemampuan peserta didik mencangkup kemampuan literasi membaca dan numerasi. Soal AKM dirancang untuk mendorong agar pembelajaran inovatif yang berorientasi pada pengembangan kemampuan bernalar, bukan berfokus pada hafalan. Maka dari itu, peneliti mengembangakan soal yang setara dengan soal AKM Numerasi dengan konteks etnomatematika. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui proses pengembangan soal AKM Numerasi dengan konteks etnomatematika (2) untuk mengetahui kevalidan dan reliabilitas soal yang setara dengan soal AKM Numerasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | APRILIANA WIJI RAHAYU |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 08:45 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 08:45 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16781 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |