Nisa', Fakhrin (2020) Pengaruh Kepuasan Dan Kebiasaan Terhadap Loyalitas Konsumen Kerudung Rabbani (Studi Pada Toko Rabbani Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931317415_prabab.pdf Download (265kB) |
|
Text
931317415_bab 1.pdf Download (202kB) |
|
Text
931317415_bab 2.pdf Download (308kB) |
|
Text
931317415_bab 3.pdf Download (174kB) |
|
Text
931317415_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text
931317415_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Text
931317415_bab 6.pdf Download (60kB) |
|
Text
931317415_daftar pustaka.pdf Download (118kB) |
|
Text
931317415_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebagaimana diketahui bahwa bertambahnya perusahan-perusahaan busana muslim baru, akan mengakibatkan kondisi persaingan yang semakin kompetitif dalam industri hijab atau busana muslim. Dalam hal ini, perusahaan dituntut untuk mampu memupuk keunggulan kompetitifnya masing-masing. Perusahaan dapat melakukan upaya-upaya yang kreatif, inovatif serta efisien, sehingga menjadi pilihan dari banyak pelanggan yang pada gilirannya nanti diharapkan “loyal”. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam bersaing yaitu dengan membentuk rasa puas konsumen baik pada produk atau pelayanan toko serta membuat konsumen merasa cocok dan menjadikan produk sebagai suatu benda kebiasaan yang digunakan. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan kebiasaan terhadap loyalitas konsumen kerudung Rabbani pada Toko Rabbani Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal yaitu hubungan yang bersifat sebab akibat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah jenis Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian kerudung Rabbani pada Toko Rabbani Jombang. dengan jumlah sampel sebanyak 349 responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan (r) didapatkan hasil 0,840, maka kepuasan (X1) dan kebiasaan (X2) mempunyai hubungan yang sangat kuat terhadap loyalitas konsumen (Y). Dari uji korelasi berganda didapatkan Sig. F change sebesar 0,000, dimana nilai tersebut <0,05 yang berarti kepuasan dan kebiasaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan Y = 10,821 + 0,471X1 + 0,501X2. Koefisien determinan atau R square sebesar 0,706, artinya besarnya pengaruh variabel kepuasan dan kebiasaan sebesar 70,6% terhadap loyalitas konsumen kerudung Rabbani pada Toko Rabbani Jombang tahun 2020. Sedangkan yang 29,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu komitmen (commitment), kesukaan produk (liking of the brand), dan pengalihan biaya (switching cost).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 02:40 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 02:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1651 |
Actions (login required)
View Item |