Prasetyaningrum, Fitri (2014) Penerapan Metode Group Discussion Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas V SDN Ngronggo I Kota Kediri Tahun Pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
942400811_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
942400811_bab01.pdf Download (2MB) |
|
Text
942400811_bab02.pdf Download (4MB) |
|
Text
942400811_bab03.pdf Download (1MB) |
|
Text
942400811_bab04.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text
942400811_bab05.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
942400811_bab06.pdf Download (478kB) |
|
Text
942400811_daftarpustaka.pdf Download (390kB) |
|
Text
942400811_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Berdasarkan pengalaman peneliti melakukan observasi pada saat pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) para siswa kelas V di SDN Ngronggo I, mereka merasa kesulitan dalam menangkap materi dari guru tersebut yang hanya berceramah dan bercerita saja ketika mengajar, sehingga masih banyak siswa yang mendapat nilai biasa-biasa saja ketika ujian berdasarkan KKM yang telah ditentukan yaitu 75. Dibuktikan dengan nilai siswa yang terdapat pada pra siklus yang mendapatkan nilai dibawah KKM adalah 29 orang anak dan yang sudah mencapai KKM ada 9 anak. Untuk mengatasi tersebut peneliti mencoba menggunakan strategi belajar yang berbeda dari biasanya yang menurut asumsi peneliti akan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, metode tersebut Group Discussion. Dengan menerapkan metode Group Discussion dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Ngronggo I Kota Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | repo upload |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 07:51 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 00:45 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16381 |
Actions (login required)
View Item |