Wachid, Ibnu (2014) Upaya Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru Di MTS Negeri Tanjunganom Nganjuk Tahun 2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
932117910_prabab.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
932117910_bab01.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
932117910_bab02.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
932117910_bab03.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
932117910_bab04.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
932117910_bab05.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
932117910_bab06.pdf Download (442kB) |
![]() |
Text
932117910_daftarpustaka.pdf Download (336kB) |
![]() |
Text
932117910_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kepala sekolah merupakan figur sentral yang memegang peranan kunci dalam suatu lembaga, diharapkan dapat mengelola, mengambil kebijakan, dan sekaligus dapat menindak tegas guru yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan kode etik keguruan. Sebab, salah satu faktor internal yang perlu dipertimbangkan dalam upaya meningkatkan kinerja guru adalah disiplin kerja. Semakin tinggi disiplin kerja seseorang, maka akan semakin tinggi pula kinerja orang tersebut. Dan kedisiplinan sering digunakan sebagai barometer untuk mengukur sejauhmana peran kepala sekolah dalam memimpin sekolahnya. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimanakah upaya Kepala Madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs Negeri Tanjunganom? 2) Faktor-faktor apa yang mendukung dan menghambat upaya Kepala Madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs Negeri Tanjunganom?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana Upaya Kepala Madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs Negeri Tanjunganom. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat upaya kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MTs Negeri Tanjunganom. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk menggambarkan fenomena yang ada dilapangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus, yaitu suatu penelitian yang dilakukan secara terinci, dan mendalam terhadap individu/kelompok. Metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengecekan data keabsahan data dengan triangulasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | repo upload |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 03:05 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 03:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16380 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |