Efektifitas Pembelajaran Tashrif Melalui Metode Takrir (Study Kasus Di MI Randlatul Athfal Nomih Kapmak Geger Bangkalan)

Faruk, Faruk (2014) Efektifitas Pembelajaran Tashrif Melalui Metode Takrir (Study Kasus Di MI Randlatul Athfal Nomih Kapmak Geger Bangkalan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932107910_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932107910_bab01.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932107910_bab02.pdf

Download (4MB)
[img] Text
932107910_bab03.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932107910_bab04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
932107910_bab05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932107910_bab06.pdf

Download (489kB)
[img] Text
932107910_daftarpustaka.pdf

Download (371kB)
[img] Text
932107910_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)

Abstract

Dalam rangka melaksanakan pengembangan ilmu pengetahuan tentang membaca tashrif, maka diperlukan pengajaran yang efektif dan efisien. Sampai mencapai perencanaan dan tujuan yang diharapkan. kini banyak model pembelajaran tashrif yang diterapkan oleh sebuah lembaga. Salah satunya yaitu metode takrir yang kini digunakan oleh MI. Raudlatul Athfal Nomih Kampak Geger Bangkalan sebagai metode pembelajaran tashrif. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Implementasi Metode Takrir dalam pembelajaran Tashrif di MI. Raudlatul, Mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Metode Takrir, serta Mengetahui Keberhasilan Metode Takrir untuk menunjang kemampuan siswa kelas V dan VI dalam pembelajaran tashrif dan materi pelajaran yang lain. Dalam penelitian ini yang di gunakan adalah pendekatan kualitatif dengan penelitian studi kasus. Sesuai dengan pendekatan ini, kehadiran peneliti sangat penting, karena peneliti adalah instrumen kunci untuk menangkap makna yang ada. Sumber data utama penelitian ini adalah kata-kata dan tindakan yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara meredupsi data, menyajikan data dan menarik Kesimpulan. Tahap terakhir yang dilakukan adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi, ketekunan pengamat dan perpanjangan keikut sertaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: repo upload
Date Deposited: 23 Jan 2025 02:57
Last Modified: 23 Jan 2025 02:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16378

Actions (login required)

View Item View Item