Upaya Pengembangan Pendidikan Di Pondok Pesantren Al-Amien Rejomulyo Kota Kediri

Wati, Nina (2015) Upaya Pengembangan Pendidikan Di Pondok Pesantren Al-Amien Rejomulyo Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932119310_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932119310_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932119310_bab01.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932119310_bab02.pdf

Download (8MB)
[img] Text
932119310_bab03.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932119310_bab04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
932119310_bab05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932119310_bab06.pdf

Download (500kB)
[img] Text
932119310_daftarpustaka.pdf

Download (338kB)
[img] Text
932119310_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pondok pesantren merupakan sebuah lembaga atau wahana pendidikan agama sekaligus sebagai komunitas santri dalam mempelajari pendidikan agama Islam, pondok pesantren selain identik dengan makna keislaman juga mengandung makna indigenous atau asli Indonesia. Salah satu bentuk perubahan pengelolaan pondok pesantren adalah munculnya pengembangan pendidikan pondok pesantren, yang memadukan antara pendidikan islam yang identik dengan kitab klasiknya dengan pendidikan umum, metode yang professional. Salah satu pondok pesantren yang mengembangkan metode pendidikannya yaitu pondok pesantren Al-Amien yang terletak di Rejomulyo Kota Kediri. Pengembangan pendidikan adalah totalitas interaksi dari seperangkat unsur- unsur pendidikan yang bekerjasama secara terpadu.Dari sinilah penulis ingin mengadakan penelitian di pondok pesantren Al-Amien dengan judul Upaya Pengembangan Pendidikan Keagamaan di Pondok Pesantren. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1).Bagaimana tujuan pengembangan pendidikan yang ada di pondok pesantren Al-Amien Rejomulyo Kota Kediri? 2).Bagaimana pengembangan pendidikan di pondok pesantren Al-Amien ? Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data diskriptif berupa ucapan atau tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. Data di peroleh melalui wawancara, observasi, dan doku,emtasi akan dilanjutkan dengan analisis data dengan cara menelaah seluruh data yang telah di peroleh. Sedangkan analisi data meliputi,penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education (Pendidikan Berkelanjutan dan Komunitas)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: repo upload
Date Deposited: 22 Jan 2025 02:40
Last Modified: 22 Jan 2025 02:40
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16375

Actions (login required)

View Item View Item