Nurhayanti, Ikke Binti (2015) Model-Model Pembelajaran Guru Sertifikasi Bidang Studi PAI Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus Di MAN Nglawak Kertosono). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932106910_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932106910_bab01.pdf Download (916kB) |
|
Text
932106910_bab02.pdf Download (5MB) |
|
Text
932106910_bab03.pdf Download (2MB) |
|
Text
932106910_bab04.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
932106910_bab05.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932106910_bab06.pdf Download (288kB) |
|
Text
932106910_daftarpustaka.pdf Download (383kB) |
|
Text
932106910_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Guru memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam upaya membentuk watak bangsa dan mengembangkan potensi siswa dalam kerangka pembangunan pendidikan di Indonesia. Tampaknya kehadiran guru hingga saat ini bahkan sampai akhir hayat nanti tidak akan pernah dapat digantikan oleh yang lain, terlebih pada masyarakat Indonesia yang multikultural dan multibudaya, kehadiran teknologi tidak dapat menggantikan tugas-tugas guru yang cukup kompleks dan unik. Sebagai seorang guru harus mampu memilih model pembelajaran yang tepat bagi peserta didik. Karena itu dalam memilih model pembelajaran, guru harus memperhatikan keadaan atau kondisi siswa, bahan pelajaran, dan sumber-sumber belajar yang ada agar penggunaan model pembelajaran dapat diterapkan secara efektif dan menunjang keberhasilan belajar siswa. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana model-model pembelajaran guru sertifikasi bidang studi PAI di MAN Nglawak Kertosono? 2) Bagaimana penerapan model pembelajaran guru sertifikasi bidang studi PAI dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MAN Nglawak Kertosono? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, berupa ucapan atau tulisan dan perilaku yang diamati. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus, yaitu suatu penelitian yang dilakukan secara intensif, terinci, dan mendalam terhadap suatu organisasi, lembaga, atau gejala-gejala tertentu. Prosedur pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | repo upload |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:28 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:28 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16371 |
Actions (login required)
View Item |