Setianingsih, Ayu (2019) Peran Strategi Pemasaran Nobby Hijab Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Nobby Hijab Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
9313318515_prabab.pdf Download (888kB) |
|
Text
9313318515_bab 1.pdf Download (205kB) |
|
Text
9313318515_bab 2.pdf Download (189kB) |
|
Text
9313318515_bab 3.pdf Download (91kB) |
|
Text
9313318515_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
9313318515_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Text
9313318515_bab 6.pdf Download (36kB) |
|
Text
9313318515_daftar pustaka.pdf Download (32kB) |
|
Text
9313318515_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (944kB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman, bisnis ritel mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya bisnis ritel tradisional yang melakukan pembenahan diri menjadi bisnis ritel modern, maupun bisnis ritel modern yang baru lahir. Ritel merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk penggunaan yang sifatnya individu sebagai pribadi dan keluarga. Nobby Hijab yang merupakan usaha pakaian ritel berkembang yang ber-merger dari menjual produk normal casual menjadi produk muslim nasional tentu dalam perkembangannya mengalami banyak tantangan pasar dan persaingan dari kompetitor. Dalam hal ini peran strategi pemasaran sangat diperlukan agar konsumen setia Nobby tidak beralih ke brand/merek lain. Strategi pemasaran inilah nanti yang akan menentukan loyalitas konsumen. Dari latar belakang tersebut maka fokus penelitian ini adalah: 1. Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Nobby Hijab Cabang Kediri?, 2. Bagaimana peran strategi pemasaran Nobby Hijab Cabang Kediri dalam mempertahankan loyalitas konsumen? Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Hasil penelitian, strategi pemasaran Nobby Hijab Cabang Kediri menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari 4 aspek yakni produk, harga, pemilihan tempat, dan promosi. Sedangkan ditinjau dari loyalitas konsumen Nobby Hijab Cabang Kediri sudah memiliki konsumen loyal dengan karakteristik yang meliputi proses pembelian secara teratur (makes regular repeat), membeli diluar lini produk/jasa (purchases across product and servis lines), merekomendasikan produk lain (refers other) dan menunjukkan penolakan terhadap produk pesaing (demonstrates an immunity to the full of the competition). Dari karakteristik loyalitas tersebut hanya satu yang belum berjalan secara maksimal yakni menunjukkan penolakan terhadap produk pesaing (demonstrates an immunity to the full of the competition).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 04:49 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 04:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1635 |
Actions (login required)
View Item |