Farida, Ida (2015) Hubungan Pola Asuh Otoriter Dan Pola Asuh Demokratis Dengan Motivasi Belajar Siswa Di SMP Negeri 1 Kunjang Kabupaten Kediri Tahun 2015. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933401011_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
933401011_bab01.pdf Download (2MB) |
|
Text
933401011_bab02.pdf Download (4MB) |
|
Text
933401011_bab03.pdf Download (2MB) |
|
Text
933401011_bab04.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text
933401011_bab05.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
933401011_bab06.pdf Download (627kB) |
|
Text
933401011_daftarpustaka.pdf Download (683kB) |
|
Text
933401011_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Motivasi belajar adalah suatu dorongan atau kekuatan batin siswa yang mendorong untuk melakukan aktivitas belajar untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Motivasi belajar ini tumbuh dalam diri sendiri, sedangkan motivasi belajar dapat dirangsang oleh faktor-faktor dari luar salah satunya adalah pola asuh, diantaranya pola asuh otoriter, demokratis dan permisif. Pola asuh otoriter, yaitu gaya pola asuh yang membatasi dan bersifat menghukum yang mendesak untuk mengikuti petunjuk orang tuadan untuk menghormati pekerjaan dan usaha. Sedangkan Pola asuh autoritatif atau demokrasi, pola asuh yang memberikan dorongan pada anak untuk mandiri namun tetap menerapkan berbagai batasan yang akan mengontrol perilaku mereka, adanya rasa saling memberi dan saling menerima, mendengarkan dan didengarkan. Oleh karena itu perlu diadakan penelitian tentang hubunga pola asuh otoriter dan pola asuh demokratis dengan motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Tingkat pola asuh otoriter, 2) Tingkat pola asuh demokratis, 3) Tingkat motivasi belajar, 4) Hubungan antara pola asuh otoriter dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Kunjang Kabupaten Kediri, 5) Hubungan antara pola asuh demokratis dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Kunjang Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Kunjang Kabupaten Kediri yang berjumlah 340 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel 85 siswa, instrumen yang digunakan adalah skala, dan teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi berganda yang digunakan untuk mengetahui hubungan variabel pola asuh otoriter dan pola asuh demokratis dengan motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | repo upload |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 02:45 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 02:45 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16348 |
Actions (login required)
View Item |