Fajriani, Irlia Indah (2023) Pengembangan media snader game untuk meningkatkan kemampuan membaca peserta didik pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi memahami isi bacaan semester 2 kelas 1 MIN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932608319_prabab.pdf Download (486kB) |
|
Text
932608319_bab1.pdf Download (250kB) |
|
Text
932608319_bab2.pdf Download (216kB) |
|
Text
932608319_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
932608319_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
|
Text
932608319_bab5.pdf Download (160kB) |
|
Text
932608319_bab6.pdf Download (48kB) |
|
Text
932608319_daftar_pustaka.pdf Download (172kB) |
|
Image
WhatsApp Image 2024-12-17 at 11.24.38.jpeg Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
Abstract
Tujuan umum penelitian ini adalah kurangnya kemampuan membaca peserta didik dalam memahami isi bacaan mata pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan di MIN 2 Kota Kediri. Jenis penelitian ini termasuk dalam Penelitian dan Pengembangan Research and Development (R&D) dengan mangacu pada model penelitian ADDIE. Subjek uji coba adalah peserta didik kelas 1A dan 1B MIN 2 Kota Kediri yang masing-masing kelas berjumlah 34 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kelayakan sehingga dapat disimpulkan penggunaan media snader game pada kelas 1 dinyatakan dapat meningkatkan kemampuan membaca peserta didik dalam materi memahami isi bacaan. Dapat dilihat dari hasil penilaian para validator ahli yang menyatakan sangat layak digunakan untuk penelitian dan hasil nilai tes peserta didik yang mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | IRLIA INDAH FAJRIANI |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 04:27 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 04:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16147 |
Actions (login required)
View Item |