Satrio, Alif Ady (2024) Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20104142_prabab.pdf Download (833kB) |
|
Text
20104142_bab1.pdf Download (382kB) |
|
Text
20104142_bab2.pdf Download (313kB) |
|
Text
20104142_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text
20104142_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
Text
20104142_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text
20104142_bab6.pdf Download (9kB) |
|
Text
20104142_daftar_pustaka.pdf Download (24kB) |
|
Text
933414220_sp.pdf Download (184kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk: a) mengetahui seberapa besar tingkat kualitas pelayanan di Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, b) mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen di Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, dan c) mengetahui ada/tidaknya hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Apotek Idola yang penulis pada data hasil pembukuan Apotek Idola sebanyak 75 orang dengan sampel berjumlah 63 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner dengan skala 1-5 berdasarkan. Selanjutnya, pengolahan data dilakukan dengan program software IBM SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) tingkat kualitas pelayanan di Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri sebesar 74,6% dengan kategori sedang, b) tingkat kepuasan konsumen di Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri sebesar 73% dengan kategori sedang, serta c) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Apotek Idola, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri sebesar 0,430 terdapat pada interval 0,400 – 0,599 yang berarti bahwa korelasi antar keduanya adalah cukup kuat, serta terdapat hubungan yang menunjukan nilai positif. Artinya semakin tinggi kualitas pelayanan maka kepuasan konsumen juga semakin tinggi, dan sebaliknya apabila semakin rendah kualitas pelayanan maka kepuasan konsumen juga semakin rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | ALIF ADY SATRIO |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 08:09 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 08:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15899 |
Actions (login required)
View Item |