KARBANA, MOCHAMMAD FARRIJ (2024) Penerapan Manajemen Risiko Untuk Mempertahankan Eksistensi Bisnis Tahoo Googlek Di Outlet Ngadiluwih. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931309617_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931309617_bab1.pdf Download (552kB) |
|
Text
931309617_bab2.pdf Download (522kB) |
|
Text
931309617_bab3.pdf Download (418kB) |
|
Text
931309617_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
Text
931309617_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
|
Text
931309617_bab6.pdf Download (402kB) |
|
Text
931309617_daftarpustaka.pdf Download (413kB) |
|
Text
931309617_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
931309617_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (181kB) |
Abstract
MOCHAMMAD FARRIJ KARBANA, Dosen Pembimbing DR. Binti Mutafarida, M.E.I dan Adin Fadilah, M. E.Sy. Penerapan Manajemen Risiko untuk Mempertahankan Eksistensi Bisnis Tahoo Googlek di Outlet Ngadiluwih. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah. Fakultas Syariah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. 2024. Kata kunci: Manajemen risiko, Eksistensi bisnis, Risiko Usaha Kemampuan sebuah usaha menjaga eksistensinya dapat dilihat dari pangsa pasar yang berkembang, pertambahan pelanggan, yang akan diiringi peningkatan keuntungan. Maka benar adanya jika sustainabilitas sebuah bisnis harus dibangun dengan dasar relasi, baik secara internal maupun eksternal dimana relationship satisfaction menjadi dasar bangunan bisnis untuk mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Termasuk dalam menjalankan usaha waralaba yang menawarkan kemudahan serta keuntungan dalam kalkulasi bisnis, nyatanya juga mengandung risiko yang perlu diwaspadai seperti usaha tahu goreng mengusung merek tahoo googlek. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan manajemen risiko yang dikalankan tahoo googlek serta menganalisis penerapan manajemen risiko untuk mempertahankan esksistensi bisnis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan mengambil data primer menggunakan wawancara kepada pemilik tahoo googlek, pengelola outlet Ngadiluwih, serta para konsumen terpilih. Data terkumpul dialkukan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi dan perpanjangan pengamatan. Selanjutnya data dianalisis menggunakan langkah reduksi, paparan dan sajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan manajemen risiko yang dilakukan tahoo googlek dilakukan melalui proses manajemen risiko yang terdiri dari identifikasi risiko, pengukuran risiko, pemantauan risiko serta pengendalian risiko. Sertelah dilakukan identifikasi maka didapatkan faktor risiko yang dihadapi tahoo googlek yang diklasifikasikan kedalam risiko operasional, risiko sumber daya, risiko keuangan, serta risiko pasar. Implementasi manajemen risiko di tahoo googlek untuk mempertahankan eksistensi usaha dilakukan melalui beberapa strategi yaitu kemampuan menjaga motivasi menjalankan usaha; mampu menjadi solusi atas problem konsumen, kemampuan mengikuti perkembangan pasar, selalu update pada perubahan kompetitor, memiliki fokus pada pengembangan usaha, kemampuan memperluas jaringan usaha.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | MOCHAMMAD FARRIJ KARBANA |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 06:51 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 06:51 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15840 |
Actions (login required)
View Item |