BALQIS, SENDY SELVYA (2024) Strategi Pelayanan Home Care Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Klinik Kecantikan Aa Beauty Care Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20401017_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
20401017_bab1.pdf Download (216kB) |
|
Text
20401017_bab2.pdf Download (213kB) |
|
Text
20401017_bab3.pdf Download (180kB) |
|
Text
20401017 _bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
|
Text
20401017 _bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text
20401017 _bab6.pdf Download (47kB) |
|
Text
20401017 _daftarpusataka.pdf Download (195kB) |
|
Text
20401017 _lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (960kB) |
|
Text
20401017 _lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (189kB) |
Abstract
BALQIS, SENDY SELVYA. Dosen pembimbing Rofik Efendi, S. Kom, MM dan Rendi Ardika., S.Pd., M. Akun. Strategi Pelayanan Home Care Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan ( Studi Pada Klinik Kecantikan Aa Beauty Care Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kediri). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Strategi Pelayanan, Loyalitas Pelanggan. Strategi layanan adalah cara untuk menangani situasi dan keadaan dengan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Solusi ini dapat diterapkan kapan saja dan mampu memberikan cara optimal untuk mengatasi keadaan. Kualitas pelayanan ialah faktor pokok yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, maka dari itu dibutuhkan strategi yang tepat untuk mencegah konsumen menggunakan produk pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan home care dalam mempertahankan loyalitas pelanggan pada klinik kecantikan Aa Beauty Care. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan atau field research di mana data dikumpulkan secara langsung dari informan yang merupakan pelanggan dan manajemen klinik. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara tematik, dengan tahapan mulai dari pengkodean, pengelompokan tema, hingga penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi pelayanan yang digunakan klinik kecantikan Aa Beauty Care ialah strategi pelayanan home care yang mana layanan ini memberikan fleksibilitas bagi pelanggan yang tidak memiliki waktu atau tidak perlu repot untuk datang langsung ke klinik. Dengan adanya home care, pelanggan tetap dapat menikmati perawatan berkualitas tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan waktu mereka. Klinik ini juga menyediakan treatment yang lebih lengkap dan konsultasi gratis via Whats App sebelum dan sesudah melakukan perawatan. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa bukti fisik yang memadai, keandalan dalam pelayanan, daya tanggap yang cepat, jaminan atas kualitas, serta empati dalam interaksi dengan pelanggan merupakan faktor yang saling melengkapi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Serta dari beberapa wawancara pelanggan, bahwasanya mereka tetap melakukan perawatan di klinik kecantikan Aa Beauty Care, karena hasil perawatan sangat memuaskan atau cocok, adanya pelayanan home care, pijatan yang nyaman, produk yang digunakan sudah aman, discount 20% - 30%, serta reward pemberian THR bagi pelanggan tetap. Hal tersebut terbukti mampu mempertahankan pelanggan hingga saat ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sendy Selvya Balqis |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 04:11 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 04:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15808 |
Actions (login required)
View Item |