PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN INDUSTRI TAHU TAKWA BAH KACUNG CAKRAWIJAYA KOTA KEDIRI

AFIFAH, FISICHA NUR VEGA MAR’ATUL (2024) PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN INDUSTRI TAHU TAKWA BAH KACUNG CAKRAWIJAYA KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
931321618_prabab.pdf

Download (8MB)
[img] Text
931321618_bab1.pdf

Download (570kB)
[img] Text
931321618_bab2.pdf

Download (842kB)
[img] Text
931321618_bab3.pdf

Download (528kB)
[img] Text
931321618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931321618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text
931321618_bab6.pdf

Download (408kB)
[img] Text
931321618_daftarpustaka.pdf

Download (525kB)
[img] Text
931321618_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (216kB)
[img] Text
931321618_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)

Abstract

FISICHA NUR VEGA MAR’ATUL AFIFAH, Dosen Pembimbing Dr. Ali Samsuri, MEI dan Ririn Tri Puspita Ningrum, MSI. “Peran Digital Marketing dalam Meningkatkan Pendapatan Industri Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya Kota Kediri”. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata kunci: Digital Marketing, Pendapatan, Industri. Digital marketing adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui penggunaan perangkat yang terhubung ke internet dengan berbagai strategi dan media digital, guna berkomunikasi dengan calon konsumen melalui saluran komunikasi online. Industri Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya merupakan pelopor pertama industri tahu takwa di Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan digital marketing pada Industri Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya dan untuk mengetahui peran digital marketing dalam meningkatkan pendapatan Industri Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitiaan kualitatif dengan studi lapangan atau field research, metode penelitian ini digunakan untuk meneliti objek alamiah dengan analisis deskriptif dimana peneliti sebagai instrumen kunci penelitian menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, wawancara dan dokumentasi berupa dokumen. Analisis data dilakukan dengan mereduksi, menyajikan terakhir penarikan kesimpulan. Dan tahap terakhir yaitu pengecekan keabsahan data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan triangulasi dan ketekunan pengamatan. Hasil penelitian ini yaitu peran dari Digital Marketing di Industri Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya Kota Kediri yang dari praktiknya memiliki pengaruh dalam meningkatkan pendapatan. Metode digital marketing yang digunakan dalam pemasaran dengan memanfaatkan sosial media dan e-commerce dan webblog. Dengan banyaknya media digital yang telah digunakan untuk pemasaran sehingga membuktikan bahwa digital marketing mampu meningkatkan pendapatan pada Industri Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya hingga meningkat 100% dari hasil pendapatan sebelum industri ini menggunakan digital marketing. Hal itu juga dibuktikan dengan bertambahkan outlet toko Tahu Takwa Bah Kacung Cakrawijaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: FISICHA NUR VEGA MAR`ATUL AFIFAH
Date Deposited: 18 Nov 2024 07:04
Last Modified: 19 Dec 2024 03:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15785

Actions (login required)

View Item View Item