CAHYANI, ERICA PRAMESTI REGITA (2023) STRATEGI INOVASI LAYANAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BANK JATIM CABANG SYARIAH KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
![]() |
Text
934215119_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
934215119_bab1.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text
934215119_bab2.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
934215119_bab3.pdf Download (336kB) |
![]() |
Text
934215119_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
934215119_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
![]() |
Text
934215119_bab6.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
934215119_daftarpustaka.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
934215119_lampiran.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
934215119_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
Abstract
Erica Pramesti Regita Cahyani, 2023. Strategi Inovasi Layanan Digital dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen Pembimbing (1) Dr. Andriani, SE., MM (2) Ibu Erawati Dwi Lestari, SS., M.Hum. Kata kunci : Strategi, Inovasi, Layanan Digital, Kualitas Pelayanan Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang strategi inovasi layanan digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaanpertanyaan bagaimana strategi inovasi layanan digital di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri dan bagaimana strategi inovasi layanan digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti penyelia pelayanan nasabah & teller, staf IT, customer service, dan nasabah pengguna JConnect Mobile dari Bank Jatim Cabang Syariah Kediri. Peneliti juga melakukan pengecekan keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan, tahap di lapangan, tahap analisa, dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi inovasi layanan digital di Bank Jatim Cabang Syariah Kediri berfokus pada penggunaan layanan JConnect Mobile. Hal ini dikarenakan berbagai jenis transaksi dapat diakomodasikan oleh layanan JConnect Mobile yang mana dalam pelaksanaannya dapat mempermudah proses transaksi melalui perubahan nyata, yaitu perubahan layanan mobile banking sebelumnya Bank Jatim Mobile menjadi JConnect Mobile yang kini telah dilengkapi fitur-fitur yang jauh lebih lengkap daripada sebelumnya. Penerapan strategi inovasi yang berfokus pada layanan JConnect Mobile ini berhasil meningkatkan kualitas pelayanan yang tentunya sesuai dengan standar pelayanan seperti menyediakan fasilitas yang mengedepankan kebutuhan nasabah, kemampuan customer service yang baik karena adanya role play sebagai penilaian evaluasi, daya tanggap telah terpenuhi dengan baik dinilai dari menurunnya tingkat keluhan nasabah terkait pelayanan, melakukan penguatan atau upgrade keamanan IT pada sistem jaringan, dan memberikan small talk sebagai cara untuk menghadapi permasalahan nasabah. Strategi yang diterapkan selalu menyesuaikan kebutuhan nasabah sehingga mampu memberikan pelayanan yang berkualitas. Oleh karena itu, strategi inovasi layanan digital berperan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Erica Pramesti Regita Cahyani |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 03:31 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 03:31 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |