Pengaruh Metode Drill terhadap Hasil Belajar Mahara Qiro’ah Kelas 7 MTs Negeri 1 Kediri

Kurniawati, Yuni (2018) Pengaruh Metode Drill terhadap Hasil Belajar Mahara Qiro’ah Kelas 7 MTs Negeri 1 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf

Download (100kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[img] Text
10. PRA BAB.pdf

Download (143kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (140kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (176kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (140kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
16. BAB 6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

ﻳ ﺮﺛأ ،ﲑﺘﺴﺟﺎﳌا ةﺪ ﺐﻳرﺪﺘﻟا ﺔﻘﻳﺮﻃ ﺔﻴﻣﻼﺳﻹا ﺔﻄﺳاﻮﺘﳌا ﺔﺳرﺪﳌ ﻊﺑﺎﺴﻟا ﻒﺼﻟا ﰲ ةءاﺮﻘﻟا ةرﺎﻬﻣ ﻢﻴﻠﻌﺗ ﺔﺠﻴﺘﻧ ﻰﻠﻋ ،يﺮﻳﺪﻛ ﺔﻴﻣﻮﻜﳊا ﺔﻴﻣﻼﺳﻹا ﺔﻌﻣﺎﳉا ،ﺔﻴﺑﱰﻟا ﺔﻴﻠﻛ ،ﱃوﻷا ىﺮﻳدﺎﻛ ﺔﻴﻣﻮﻜﳊا Membaca adalah sarana komunikasi bahasa yang penting, dan merupakan sarana yang digunakannya. Keterampilan membaca adalah keterampilan penting dalam mengembangkan keterampilan berbahasa. Karena proses belajar yang efektif antara lain melalui membaca. Beberapa guru berasumsi bahwa tujuan membaca adalah untuk membuat siswa memahami isi teks yang sedang Anda pelajari. Begitu banyak guru yang mengambil jalan pintas pada metode pelatihan baik mendefinisikan metode pelatihan berkelanjutan adalah metode mengajar di mana siswa melakukan kegiatan pelatihan, sehingga siswa memiliki keterampilan atau keterampilan yang lebih tinggi daripada yang dipelajari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Rumusan masalahnya adalah 1) Bagaimana menerapkan metode Drill di kelas VII MTs Negeri 1 Kediri? 2) Bagaimana pengaruh metode Drill terhadap hasil belajar Maharah Qiro’ah kelas VII? Subyek penelitian adalah siswa di kelas tujuh MTs Negeri 1 Kediri. Dalam prosedur ini, terdapat dua tes: Pre-Test dan Post-test. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data Tes dan Dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai jawaban terhadap rumusan masalah adalah: 1) Penerapan metode Drill dalam pengajarannya bahwa siswa harus membaca buku-buku dalam dengan tema alamat rumah, dan peneliti mengadakan tes untuk melihat hasil kemampuan siswa dalam keterampilan membaca. 2) Berdasarkan data yang dikumpulkan, metode Drill berpengaruh terhadap keterampilan membacasiswa di kelas VII. Dan bukti statistik, t-hitung untuk analisis ini adalah 2,157 - dibandingkan dengan t-tabel 2,021. Kemudian Ho ditolak dan Ha diterima karena t-hitung -15.392 keluar dari t-tabel 2,021 berangkat dari analisis yang dapat dilihat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 12 Nov 2024 01:36
Last Modified: 12 Nov 2024 01:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15714

Actions (login required)

View Item View Item