Hasanah, Rizqi (2024) Startegi Pengelola Pesantren Pelajar Al-Fath Dalam Mendisiplinkan Santri Untuk Meningkatkan Akhlak Santri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932409019_prabab.pdf Download (864kB) |
|
Text
932409019_BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text
932409019_BAB II.pdf Download (331kB) |
|
Text
932409019_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
|
Text
932409019_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
Text
932409019_BAB V.pdf Download (297kB) |
|
Text
932409019_bab 6&daftarpustaka.pdf Download (262kB) |
|
Text
932409019_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (2).pdf Download (241kB) |
Abstract
Strategi pesantren sangat dibutuhkan dalam mendisiplinkan santri, dengan adanya sebuah strategi dari pesantren pelajar Al-Fath dalam meningkatkan kedisiplinan sangat penting untuk membangun, mendidik, dan menciptakan santri yang memiliki potensi dan pola pikir yang baik dan positif. Fokus penelitian ini adalah. 1). Bagaimana perencanaan pengelola dalam membuat program untuk penertiban santri pada waktu kegiatan, 2). Bagaimana Pelaksanaan pengelola dalam membuat program untuk penertiban santri pada waktu kegiatan, 3). Bagaimana Evaluasi pengelola dalam membuat program untuk penertiban santri pada waktu kegiatan? Penilitian ini mengunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah, 1). Perencanaan pengelola dalam mendisiplinkan santri, santri yang melanggar aturan di pondok akan dihukum sesuai dengan kesalahanyang dilakukan, pola kedisiplinan itu tentu dengan konsekuensi pelanggaran, dengan adanya tata tertib, aturan-aturan kedisiplinan santri, sarana dan prasarana, reward dan punishment untuk santri, maka santri akan lebih berhati-hati dalam berprilaku ketika dipondok maupun diluar pondok, 2). Pelaksanaan pengelola pesantren pelajar Al-Fath dalam melakukan kedisiplinan santri yaitu pengorganisasian tempat dengan mengatur tempat yang nyaman untuk setiap kegiatan belajar santri santri, kedisiplinan dalam membentuk akhlak santri dipondok itu sangat penting, karena itu akan menjadi kebiasaan santri dalam bersikap, dan hal tersebut akan berlaku ketika santri dimasyarakat, 3). Evaluasi pembelajaran dalam proses pendidikan, evaluasi memang menjadi keharusan yang mana sejak tahun berdirinya pesantren pelajar Al-fath evaluasi pembelajaran sudah dilakukan 4-5 kali, selain evaluasi pembelajaran juga dilakukan evaluasi program kerja kepengurusan pesantren yang mana dilakukan 1-2 bulan sekali.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Rizqi Hasanah |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 04:47 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 04:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15376 |
Actions (login required)
View Item |