Mayangsari, Lovita Nur (2022) Peran Ustazah Dalam Pembentukan Akhlakul Karimah Anak Di TPQ Darul Ulum Cerme Grogol Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932105716_prabab.pdf Download (626kB) |
|
Text
932105716_bab1.pdf Download (511kB) |
|
Text
932105716_bab2.pdf Download (467kB) |
|
Text
932105716_bab3.pdf Download (255kB) |
|
Text
932105716_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text
932105716_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Text
932105716_bab6.pdf Download (297kB) |
|
Text
932105716_daftarpustaka.pdf Download (392kB) |
|
Text
Form Pernyataan Persetujuan Publikasi LOVITA.pdf Download (80kB) |
Abstract
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Pendidikan bukan hanya menghasilkan manusia- manusia yang hanya mengedepankan kecerdasan otaknya melainkan menghasilkan manusia yang cerdas secara intelektual dan spiritual. Penelitian ini fokus pada: 1. Peran ustazah dalam pembentukan akhlakul karimah anak di TPQ Darul Ulum? 2. Pembentukan akhlak santri? 3. Faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan akhlakul karimah santri di TPQ Darul Ulum? Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendiskripsikan peran ustazah dalam pembentukan akhlakul karimah anak di TPQ Darul Ulum. Hasil penelitian tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman terkait dengan peran ustazah dalam pembentukan akhlakul karimah santri, pembentukan akhlak santri dan faktor-faktor pembentukan akhlakul karimah santri. Objek dari penelitian ini yaitu Ustazah di TPQ Darul Ulum . pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, observasi,dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, serta menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa peran Ustazah dalam pembentukan akhlakul karimah anak di TPQ di lakukan dengan, 1. Mengunakan metode ceramah, melalui cerita yang bermanfaat, mewajibkan sholat berjamaah, ustazah mengunakan bahasa yang sopan, ustazah menyuruh peserta didik mencium tangan, ustazah tersenyum kepada peserta didik, ustazah mengajarkan tentang shadaqah, ustazah juga mengajarkan kegembiraan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam) > 22040302 Morals and Sufism (Akhlak dan Tasawuf) > 2204030201 Morals (Akhlak) |
Depositing User: | LOVITA NUR MAYANGSARI |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 06:49 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 06:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15253 |
Actions (login required)
View Item |