Puguh, Rizka nur laily (2024) Strategi Manajemen Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MAN 3 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932401017-prabab.pdf Download (844kB) |
|
Text
932401017_bab1.pdf Download (239kB) |
|
Text
932401017_bab2.pdf Download (237kB) |
|
Text
932401017_bab3.pdf Download (133kB) |
|
Text
932401017_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text
932401017_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Text
932401017_bab6.pdf Download (31kB) |
|
Text
932401017_daftarpustaka.pdf Download (150kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya strategi dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di MAN 3 Kediri. Proses pendidikan dikatakan bermutu apabila seluruh komponen pendidikan terlibat dalam proses pendidikan itu sendiri. Faktor-faktor dalam proses pendidikan adalah berbagai input, seperti bahan ajar, metodologi, sarana sekolah, dukungan administrasi dan sarana prasarana, sumber daya lainnya serta penciptaan suasana yang kondusif. Sedangkan mutu pendidikan dalam konteks hasil pendidikan mengacu pada prestasi yang dicapai oleh sekolah pada setiap kurun waktu tertentu. Prestasi yang dicapai atau hasil pendidikan (student achievement) dapat berupa hasil tes kemampuan akademis dan non akademis.Untuk mencapai mutu yang baik tentu saja diperlukan manajemen yang baik pula. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Dalam hal ini yang menjadikan peneliti mengangkat penelitian ini. Fokus dalam penelitian ini adalah :1) formulasi strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan. 2) implementasi strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan. 3) evaluasi strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa. 1) Formulasi (perencanaan) strategi terhadap visi, misi dan tujuan dilakukan peninjauan maksimal selama 4 tahun. 2) implementasi pelaksanaan terhadap stratetgi yang telah ditetapkan terkait penetapan strategi yang tepat yang digunakan. 3) Evaluasi dan pertanggungjawaban. Dalam hal ini penerapannya untuk peserta didik berupa asesmen yang diterpkan dengan menggunakan 2 metode yaitu dengan formatif dan sumasif, sedangkan untuk pendidik atau staff lainnya berupa laporan hasil kinerja atau laporan pertanggung jawaban.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | RIZKA NUR LAILY |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:26 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:26 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15237 |
Actions (login required)
View Item |