Cholisoh, Mutiatul Siti (2024) Peran Promosi Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen Di Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20401050_Prabab.pdf Download (177kB) |
|
Text
20401050_bab1.pdf Download (255kB) |
|
Text
20401050_bab2.pdf Download (251kB) |
|
Text
20401050_bab3.pdf Download (136kB) |
|
Text
20401050_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text
20401050_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
20401050_bab6.pdf Download (84kB) |
|
Text
20401050_daftarpustaka.pdf Download (84kB) |
|
Text
20401050_ SuratPernyataan.pdf Download (122kB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis saat ini semakin meningkat, terutama di negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat seperti di Indonesia. Bisnis itu sendiri adalah salah satu profesi yang paling menarik untuk mencari nafkah. Maka dari itu untuk menghadapi tantangan ini, pelaku bisnis perlu memiliki strategi pemasaran yang efektif guna mencapai tujuan mereka. Seperti bisnis kuliner sangatlah beragam dengan semakin banyaknya bisnis makanan, Sebagian besar bisnis tersebut jatuh atau bangkrut karena beberapa faktor salah satunya peran strategi pemasaran, yang sangat berpengaruh maka dari itu, untuk keberlangsungan bisnis. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana promosi word of mouth di sate ayam Ponorogo Pak Siboen, 2) Bagaimana peran promosi word of mouth dalam meningkatkan omzet penjualan di sate ayam Pak Siboen. Pendekatan yang dilakukan dalam penelian ini adalah pendekatan kualitatif dengn jenis penelitian diskriptif. Proses pengumpulan data menggunkan metode wawancara dengan informan yaitu manajer, karyawan dan konsumen, observasi meliputi kegiatan dan suasana di sate ayam pak Siboen. Analisis data dilakukan dengan langkkah – Langkah 1) Reduksi Data, 2) Penyajian Data, 3) Menarik Kesimpulan Data. Pengecekan Keabsahan data menggunakan Teknik perpanjang pengamatan, tekunanan pengamatan, triangulasi. Hasil penelitian ini adalah promosi word of mouth di sate ayam Ponorogo Pak Siboen ini sangat efektif dalam meningkatkan omzet penjualan banyak sekali orang orang besar datang berkunjung ke kediri pasti akan mencoba sate ayam Ponorogo Pak Siboen seperti Bapak Mahfud MD , artis artis, dan influenser. Sebab sate ayam Ponorogo Pak Siboen ini dikenal dengan legendaris yang sudah ada dikediri sejak tahun 1956 hingga saat ini dengan mepertahan resep turun temurunnya dan konsistensi rasayang sama dari satu generasi ke genearsi lainnya. Namun di era yang maju ini sate ayam pak siboe hanya mengandalkan satu promosi yakni promosi word of mouth. Walau hanya mengandalkan promosi word of mouth ini sate pak siboen omzet penjualan disetiap tahunnya meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | SITI MUTIATUL CHOLISOH |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 07:23 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 07:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15234 |
Actions (login required)
View Item |