AMIR, FAISAL (2024) Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Mixue Ice Cream And Tea Dalam Perspektif Islam (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2020-2023). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931309817_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931309817_BAB 1.pdf Download (669kB) |
|
Text
931309817_BAB 2.pdf Download (786kB) |
|
Text
931309817_BAB 3.pdf Download (134kB) |
|
Text
931309817_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text
931309817_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text
931309817_BAB 6.pdf Download (121kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (126kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi faisal amir.pdf Download (149kB) |
Abstract
Media sosial memiliki banyak peran dalam kehidupan masyarakat modern saat ini. Media sosial yang awalnya hanya sebagai fasilitas untuk saling berinteraksi di media digital antar pengguna kini berkembang sebagai media branding. Branding melalui media sosial yang tepat mampu meningkatkan brand awareness dari suatu usaha. Banyak brand-brand yang menjadi terkenal di awali dari media sosial baik disengaja atau tidak disengaja seperti fenomena- fenomena yang disebabkan bukan dari dari pihak brand melainkan oleh netizen atau masyarakat. Seperti fenomena di media sosial yang sempat viral belakangan adalah tentang Mixue pencatat ruko kosong. Fokus penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana peran media sosial dalam meningkatkan brand awareness pada Mixue Ice Cream and Tea dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pada penelitian ini menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap 20 narasumber mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2020-2023. Hasil penelitian ini adalah (1) Fenomena Mixue di media sosial memiliki peran terhadap peningkatan brand awareness Mixue, dan penelitian ini menunjukan bahwa brand awareness dari Mixue termasuk dalam kategori tingkatan Top of Mind (puncak pikiran). (2) Branding dalam meningkatan brand awareness dari Mixue ditinjau dari perspektif Islam menunjukan bahwa tidak ada yang melanggar syariat Islam yakni dalam aspek: kepercayaan dan kejujuran, menghormati dan kedamaian, persamaan, disiplin dan pengembangan diri, pemahaman dan komunitas, transparan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Faisal Amir |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 06:28 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 06:28 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15127 |
Actions (login required)
View Item |