Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Mixue Ice Cream And Tea Dalam Perspektif Islam (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2020-2023)

AMIR, FAISAL (2024) Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Mixue Ice Cream And Tea Dalam Perspektif Islam (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan Tahun 2020-2023). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931309817_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931309817_BAB 1.pdf

Download (669kB)
[img] Text
931309817_BAB 2.pdf

Download (786kB)
[img] Text
931309817_BAB 3.pdf

Download (134kB)
[img] Text
931309817_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
931309817_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
931309817_BAB 6.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi faisal amir.pdf

Download (149kB)

Abstract

Media sosial memiliki banyak peran dalam kehidupan masyarakat modern saat ini. Media sosial yang awalnya hanya sebagai fasilitas untuk saling berinteraksi di media digital antar pengguna kini berkembang sebagai media branding. Branding melalui media sosial yang tepat mampu meningkatkan brand awareness dari suatu usaha. Banyak brand-brand yang menjadi terkenal di awali dari media sosial baik disengaja atau tidak disengaja seperti fenomena- fenomena yang disebabkan bukan dari dari pihak brand melainkan oleh netizen atau masyarakat. Seperti fenomena di media sosial yang sempat viral belakangan adalah tentang Mixue pencatat ruko kosong. Fokus penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana peran media sosial dalam meningkatkan brand awareness pada Mixue Ice Cream and Tea dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pada penelitian ini menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap 20 narasumber mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2020-2023. Hasil penelitian ini adalah (1) Fenomena Mixue di media sosial memiliki peran terhadap peningkatan brand awareness Mixue, dan penelitian ini menunjukan bahwa brand awareness dari Mixue termasuk dalam kategori tingkatan Top of Mind (puncak pikiran). (2) Branding dalam meningkatan brand awareness dari Mixue ditinjau dari perspektif Islam menunjukan bahwa tidak ada yang melanggar syariat Islam yakni dalam aspek: kepercayaan dan kejujuran, menghormati dan kedamaian, persamaan, disiplin dan pengembangan diri, pemahaman dan komunitas, transparan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Faisal Amir
Date Deposited: 27 Sep 2024 06:28
Last Modified: 27 Sep 2024 06:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15127

Actions (login required)

View Item View Item