Sururin, Anis (2024) Peran Strategi Layanan Cash Pick Up dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pelajar Memilih Tabungan Simpel iB (Studi Kasus di Bank Jatim Syariah KCP Blitar). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20402024_prabab.pdf Download (902kB) |
|
Text
20402024_bab1.pdf Download (601kB) |
|
Text
20402024_bab2.pdf Download (475kB) |
|
Text
20402024_bab3.pdf Download (332kB) |
|
Text
20402024_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
Text
20402024_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text
20402024_bab6.pdf Download (198kB) |
|
Text
20402024_daftarpustaka.pdf Download (417kB) |
|
Text
20402024_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (204kB) |
Abstract
Jumlah nasabah tabungan Simpel iB masih cukup kecil dikarenakan rendahnya kualitas literasi mengenai produk tersebut, selain itu banyak pelajar yanng hanya membuka rekening tabungan saja dan kemudian tidak dipakai untuk menabung. Bank Jatim Syariah KCP Blitar menerapkan strategi layanan cash pick up yang dilakukan setiap dua minggu sekali khusus tabungan Simpel iB, jadi pihak bank akan mendatangi sekolah untuk menjemput uang setoran dari pelajar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti tim marketing, customer service, teller dan juga beberapa nasabah.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi layanan cash pick up dalam meningkatkan jumlah nasabah pelajar memilih tabungan Simpel iB Bank Jatim Syariah KCP Blitar dapat meningkat karena adanya pengaruh dari dimensi layanan cash pick up yaitu kemudahan, kenyamanan, keamanan, kehandalan, dan kecepatan melayani dari Bank Jatim Syariah KCP Blitar. Strategi layanan cash pick up merupakan layanan penjemputan uang tunai untuk setoran tabungan ke rumah/perusahaan/lembaga sekolah. Tujuannya adalah memberikan keamanan perjalanan dalam proses setoran, meminimalisir risiko, dan memotivasi nasabah agar rutin menabung.Adapun peran strategi layanan cash pick up dalam meningkatkan jumlah nasabah pelajar tabungan Simpel iB di Bank Jatim Syariah KCP Blitar yaitu lebih dikenalnya produk tabungan Simpel iB sebagai pilihan untuk menabung siswa karena proses menabungnya dilakukan dengan layanan cash pick up, adanya strategi layanan cash pick up ini dapat memberikan kepuasan bagi nasabah, terjadi peningkatan jumlah nasabah karena bank memberikan layanan yang nyaman, terciptanya loyalitas yang tinggi kepada nasabah dan calon nasabah, adanya rasa aman bagi nasabah dalam melakukan transaksi setor uangnya, karena nasabah tidak perlu datang ke bank. Serta terdapat peningkatan jumlah transaksi nasabah karena dengan layanan cash pick up ini membuat nasabah rutin dan konsisten untuk menabung.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | ANIS SURURIN |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 04:42 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 04:42 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14981 |
Actions (login required)
View Item |