Maghfiroh, Nur Laili (2019) Upaya Guru Fiqih dalam Meningkatkan Aktivitas Shalat Berjamaah Siswa di Mts Darunnajah Banjaranyar Tanjunganom Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932101413_PRA BAB.pdf Download (1MB) |
|
Text
932101413_BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text
932101413_BAB II.pdf Download (284kB) |
|
Text
932101413_BAB III.pdf Download (170kB) |
|
Text
932101413_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
932101413_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text
932101413_BAB VI.pdf Download (59kB) |
|
Text
932101413_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
Text
932101413_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
Abstract
Upaya yang dilakukan guru fiqih dalam meningkatkan aktivitas shalat berjama’ah siswa MTs Darunnajah Banjaranyar Tanjunganom. Banyak upaya yang dilakukan agar dapat meningkatkan aktivitas shalat berjama’ah siswa tidak hanya guru fiqih melainkan semua guru ikut terlibat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: Tujuan Penelitian 1.Untuk mengetahui upaya guru fiqih dalam meningkatkan aktivitas shalat berjamaah siswa di MTs Darunnajah Banjaranyar Tanjunganom. 2. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat apa saja dalam pelaksanaan shalat berjamaah di MTs Darunnajah Banjaranyar Tanjunganom. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif.Teknik untuk memperoleh data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan cara menelaah seluruh data yang sudah ada, mereduksi data, memaparkan data, penarikan kesimpulan. tahap terakhir yang digunakan adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan Triangulasi dan ketekunan pengamatan. Hasil penelitian tentang upaya guru fiqih dalam meningkatkan aktivitas shalat berjama’ah siswa MTs Darunnajah Banjaranyar Tanjunganom. 1. Upaya yang dilakukan terdiri dari penerapan metode keteladanan, pembiasaan, pegawasan, perintah, nasehat dan pemberian sanksi atau hukuman. 2. Dalam proses kegiatan shalat berjamaah tidak serta merta berjalan dengan baik, terdapat faktor yang mendukung dan menghambat, faktor-faktor tersebut diantaranya:a. Faktor pendukung yakni: dukungan dari kepala madrasah, tersedianya sarana dan prasarana, kemudian nuansa madrasah yang mendukung b. Faktor penghambatnya diantaranya: daya tampung mushola kurang, alokasi waktu kurang, latar belakang siswa berbeda-beda, dan kurangnya minat siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 03:06 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 03:06 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1493 |
Actions (login required)
View Item |