Implementasi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Di CSA Studio Kediri)

Fathimah, Diyah Ayu (2024) Implementasi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Di CSA Studio Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20403051_Prabab.pdf

Download (986kB)
[img] Text
20403051_bab1.pdf

Download (283kB)
[img] Text
20403051_bab2.pdf

Download (302kB)
[img] Text
20403051_bab3.pdf

Download (242kB)
[img] Text
20403051_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
20403051_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
20403051_bab6.pdf

Download (225kB)
[img] Text
20403051_daftarpustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text
20403051_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
20403051_pernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (134kB)

Abstract

Material adalah bahan baku yang mendukung proses pembangunan infrastruktur, yang memicu pertumbuhan bisnis di sektor material bangunan. Akibatnya, banyak pesaing muncul,sehingga diperlukan bauran promosi untuk mempertahankan atau meningkatkan jumlah penjualan. Bauran promosi terdiri dari lima elemen: periklanan (Advertisement), penjualan personal (Personal Selling) ,promosi penjualan (Sales Promotion), hubungan masyarakat (Public Relation),pemasaran langsung (Direct Marketing). Saat ini, ritel bahan bangunan dan perlengkapam rumah tangga CSA Studio Kediri berkembang pesat dengan penjualan yang meningkat pertahunnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana implementasi bauran promosi yang dilakukan oleh ritel bahan bangunan dan perlengkapam rumah tangga CSA Studio Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode deskriptif dalam bentuk kata-kata tertulis dari orang dan perilaku yang dapat diamati. Jenis penelitian ini adalah studi kasus yang menyelidiki suatu fenomena tertentu dan mempunyai tujuan. Dengan menggunakan sumber data primer didapati melalui observasi dan wawancara, sedangkan sumber data sekunder berupa dokumen, buku, arsip dan catatan. Prosedur pengumpulan data peneliti menggunakan teknik field research atau penelitian lapangan. Analisis datayang digunakan peneliti ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam pengecekan keabsahan data mengunakan triangulasi, ketekunan pengamatan dan perpanjangan keikutsertaan. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa bauran promosi yang digunakan oleh CSA Studio Kediri adalah kelima elemen bauran promosi. Dengan berbagai cara promosi yang dilakukan melalui periklanan dimedia sosial, media cetak, mengadakan diskon atau potongan harga, hadiah langsung, canvasing, bekerjasama dengan tukang dan pelaksanaan kegiatan sosial donor darah. Namun, untuk meningkatkan penjualan kelima elemen bauran promosi tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Dari kelima elemen bauran promosi yang paling efektif dan berpengaruh meningkatkan penjualan CSA Studio Kediri adalah promosi penjualan dan hubungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: DIYAH AYU FATHIMAH
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:42
Last Modified: 11 Sep 2024 07:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14754

Actions (login required)

View Item View Item